Berita Smartphone

Xiaomi Rilis Redmi Note 7 Varian Storage 128GB, Harganya Tetap Terjangkau

Xiaomi Rilis Redmi Note 7 Varian Storage 128GB

Gadgetren – Di sela-sela acara peluncuran Redmi 7 kemarin, ternyata pihak Xiaomi pun mengumumkan varian terbaru Redmi Note 7 di Indonesia.

Apabila Xiaomi sebelumnya telah meluncurkan dua varian Redmi Note 7 yang masing-masing punya penyimpanan 32 GB dan 64 GB pada bulan Maret 2019 lalu, kali ini smartphone tersebut hadir dengan varian terbaru yang mempunyai konfigurasi RAM 4 GB + ROM 128 GB.

Dengan konfigurasi tersebut, Xiaomi secara resmi menjual Redmi Note 7 dengan varian ini mencapai Rp 2.999.000 di Indonesia. Tentu saja harga ini cukup terjangkau bagi Gadgeter yang sedang mencari smartphone dengan storage internal berkapasitas jumbo hingga 128 GB.

Slide Harga Redmi Note 7 128GB

Sementara itu, Steven Shi selaku Country Manager Xiaomi Indonesia mengatakan Redmi Note 7 varian akan mulai dijual di Indonesia pada tanggal 5 Mei 2019. Nantinya perangkat ini bisa dibeli oleh Gadgeter di Authorized Mi Store dan mi.com.

Sekilas, keseluruhan spesifikasi hardware dari Redmi Note 7 ini masih sama dengan varian lainnya yang telah hadir terlebih dahulu. Smartphone ini diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang bertenaga berkat teknologi proses 14nm lengkap dengan GPU Adreno 512.

Redmi Note 7 varian ini juga mengandalkan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 48 MP dan kamera sekunder 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan. Secara bawaan, kamera primer belakangnya akan mengambil foto dengan resolusi 12 MP.

Untuk bisa mengambil foto dengan resolusi 48 MP, pengguna smartphone ini harus mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu pada mode Pro. Sebenarnya, foto resolusi 48 MP yang dihasilkan Redmi Note 7 merupakan hasil interpolasi dari resolusi 12 MP kamera primernya.

Selain itu, aplikasi kamera bawaan smartphone ini pun telah dilengkapi dengan AI Scene Recognition yang memungkinkan kecerdasan buatan dapat menentukan suasana atau scene yang tepat agar hasil fotonya lebih optimal.

Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 13 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. Sensor fingerprint dan fitur Face Unlock pun telah hadir pada smartphone ini untuk memudahkan dalam pembukaan kunci layar.

Baterai dari Redmi Note 7 ini mempunyai kapasitas 4.000 mAh yang dapat bertahan lama. Sementara dukungan Quick Charge 4.0 juga telah disematkan dalam smartphone ini, meskipun kepala charger yang hadir di paket penjualannya tidak mendukung fitur tersebut. Menurut Gadgeter, apakah Redmi Note 7 dengan storage internal besar ini patut dibeli?

Leave a Comment