ASUS TUF Gaming FX507
Berita PC

ASUS Rilis Vivo AiO V272 di Indonesia, Andalkan RAM 16 GB dan Intel Core i7-8550U

Vivo AIO V272 Feature

Gadgetren – ASUS secara resmi telah memperkenalkan PC All-in-One (AiO) terbarunya yang bernama Vivo AiO V272 di Indonesia.

ASUS sendiri menghadirkan PC All-in-One ini untuk berbagai keperluan bisnis, belajar, hingga penggunaan umum di rumah. Selain hadir dengan desain yang ramping dan menarik, Vivo AiO V272 ini dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang dapat digunakan untuk komputasi sehari-hari.

Sekilas, Vivo AiO V272 telah dilengkapi dengan layar sentuh 27 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), aspek rasio 16:9, dan panel IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten secara jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Vivo AIO V272 All

Hadir juga teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan bezel layar tampil sangat tipis sehingga penggunanya leluasa dalam melihat konten. Layar sentuh dari ASUS Vivo AiO V272 ini mampu merespon 10 jari sekaligus agar mempermudah navigasi dan memberikan kontrol yang lebih intuitif.

Dari sektor hardware, Vivo AiO V272 ini telah dilengkap prosesor 1,8 GHz (hingga 4,0 GHz) dengan teknologi proses 14nm yang memiliki performa bertenaga untuk menjalankan software edit multimedia, dokumen, maupun game sekalipun.

PC AiO ini juga mampu mendukung multitasking software dengan sangat baik berkat hadirnya RAM DDR4 hingga berkapasitas 16 GB. Bahkan Vivo AiO V272 memiliki penyimpanan internal SATA HDD 2TB agar pengguna dapat menyimpan banyak data sekaligus, mulai dari video, foto, software, hingga dokumen.

Dengan kapasitas sebesar ini, pihak ASUS pun mengatakan bahwa Vivo AiO V272 mampu menyimpan video dengan total durasi hingga 1.800 jam dalam resolusi 4K UHD atau 128.000 foto beresolusi 16MP. Tentu saja penyimpanan ini sudah sangat lega untuk penggunanya dalam menyimpan data-data pentingnya.

Dari sektor grafis, Vivo AiO V272 ini juga dibekali dengan NVIDIA MX150 VRAM 2 GB yang mampu menjalankan kebutuhan sehari-hari, mulai dari browsing, mengerjakan pekerjaan, menonton film, hingga bermain game kasual dengan lebih lancar dibandingkan grafis integrated.

PC AiO ini juga dilengkapi dengan dua speaker stereo yang sudah ditenagai teknologi ASUS SonicMaster sehingga menghasilkan suara lebih lantang dan bass yang kuat. Bahkan penggunanya pun dapat mengatur sistem audionya dengan menggunakan aplikasi AudioWizard.

Tak ketinggalan, dukungan 4 port USB 3.1 Type-A, port USB 2.0, port HDMI, port mikrofon, port Ethernet LAN, Bluetooth 4.1, HD Web Camera, WiFi, dan sistem operasi Windows 10 Original telah hadir di dalamnya. Harga dari Vivo AiO V272 di Indonesia mencapai Rp 19 jutaan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar