Gadget Smartphone

Redmi Note 7 vs Vivo V15 – Siapa yang Bakal Jadi Raja Baru di Kelas Menengah?

Redmi Note 7 Vs Vivo V15 Header

Gadgetren – Kelas menengah sedang diserang habis-habisan oleh beberapa manufaktur, termasuk Xiaomi dan Vivo. Dua perusahaan Tiongkok ini telah mengembangkan perangkat menarik untuk pasar tersebut.

Xiaomi sudah mengembangkan Redmi Note 7 yang baru akan diboyong ke Indonesia 21 Maret 2019 mendatang, sementara Vivo kemarin baru saja meluncurkan Vivo V15 secara resmi. Dua smartphone ini sangat patut untuk dipertimbangkan buat kamu yang akan membeli ponsel baru.

Keduanya sama-sama menawarkan spesifikasi teknis yang cukup mumpuni. Namun, terdapat beberapa perbedaan yang cukup perlu kamu simak, supaya tidak bingung ponsel mana yang akan dibeli.

Snapdragon 660 vs MediaTek Helio P70

Redmi Note 7 Vs Vivo V15

Seperti yang beredar di berbagai media masa, Redmi Note 7 bakal hadir dengan chipset Snapdragon 660. Sementara Vivo V15 bisa dipastikan telah mengusung chipset MediaTek Helio P70 sebagai dapur pacunya.

Berdasarkan klaim dari Xiaomi, Redmi Note 7 bisa memperoleh 144.846 poin dalam tes ATunTu, yang mana cukup setara dengan smartphone ber-chipset Snapdragon 660 lainnya.

Namun jika dibandingkan dengan Vivo V15, hasil tersebut masih kalah beberapa poin. Berdasarkan pengujian yang pernah kami lakukan, perangkat baru Vivo ini bisa mencapai 147.606 poin.

Meskipun demikian, angka benchmark sebenarnya bukan segalanya. Jika dilihat dari pabrikasi yang digunakan, Snapdragon 660 memiliki manufaktur yang lebih kecil yang artinya Redmi Note 7 lebih hemat daya, apalagi baterai yang disematkan sama.

Notch vs Tanpa Notch

Redmi Note 7 Vs Vivo V15 Desain layar

Redmi Note 7 hadir dengan menggunakan desain layar kekinian, yakni layar 6,3 inci dengan poni kecil di bagian atasnya. Hal ini sangat berbeda dengan Vivo V15, yang hadir dengan kamera pop-up sehingga membuat layar 6,53 incinya benar-benar penuh tanpa terpotong poni.

Untuk tambahan informasi, meskipun membawa desain dan ukuran berbeda, keduanya sama-sama menawarkan layar dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) yang sudah cukup bagus untuk menampilkan detail gambar.

Kamera Utama vs Kamera Depan

Redmi Note 7 Vs Vivo V15

Cukup berkebalikan, kedua perangkat anyar ini memiliki dukungan kamera yang difokuskan secara berbeda. Redmi Note 7 fokus pada kamera utama, sedangkan Vivo V15 fokus pada kamera depan.

Di bagian kamera utama, Redmi Note 7 dilengkapi dengan kamera 48 MP yang dipadukan dengan kamera 5 MP untuk mengukur kedalaman. Sementara itu, Vivo V15 hanya mengusung kamera 12 MP dengan 24 juta fotosensitif, lengkap dengan kamera wide 8 MP dan kamera depth 5 MP.

Sedangkan di bagian depan, Redmi Note 7 hanya dilengkapi dengan kamera 13 MP, yang mana kalah telak dengan Vivo V15 yang memiliki kamera depan beresolusi sebesar 32 MP.

USB Type-C vs Micro USB

Redmi Note 7 sudah menggunakan port USB Type-C saat Vivo V15 masih hadir dengan port Micro USB. Artinya, port Redmi Note 7 menawarkan dukungan pengisian daya, transfer data, dan utilitas yang lebih baik.

Tinggalkan Komentar