Berita Smartphone

Realme 3 Dirilis di Indonesia, Andalkan Baterai 4230 mAh dan Helio P60

Realme 3 Dirilis di Indonesia Feature

Gadgetren – Hari ini Realme secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Realme 3.

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2019, Realme 3 telah dilengkapi dengan layar 6,2 inci yang beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Poni atau notch berbentuk dewdrop telah hadir di bagian atasnya yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan dan mengurangi ketebalan sebagian bezel atasnya. Untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah mulus berkat fitur AI Beautification.

Realme 3 Front

Sementara itu, fitur AI Facial Unlock yang hadir pada smartphone ini mampu mendeteksi wajah penggunanya dengan baik sehingga dapat membuka kunci smartphone dengan cepat. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat sensor fingerprint yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci hanya menggunakan sidik jari.

Selanjutnya, dua kamera belakang Realme 3 mempunyai kombinasi kamera primer 13 MP (apertur f/1.8) + kamera sekunder 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara itu, aplikasi kamera bawaan Realme 3 pun telah dilengkapi dengan fitur Chroma Boost yang meningkatkan warna dari hasil foto sehingga lebih menarik. Tak hanya itu, fitur Nightscape yang hadir pun membuat hasil foto malam lahir menjadi lebih terang dan tajam dibandingkan menggunakan mode Auto.

Dapur pacu Realme 3 dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P60 Octa-core 2 GHz yang memiliki performa bertenaga berkat teknologi proses 12nm yang efisien. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Realme pun telah menyematkan RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dengan kombinasi hardware ini membuat Realme 3 mampu menjalankan game atau aplikasi dengan lancar. Bahkan terdapat juga fitur Realme Game Space yang meningkatkan performa hardware ketika penggunanya bermain game.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 4230 mAh yang dapat bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal. Realme 3 pun telah menggunakan sistem operasi Color OS 6.0 berbasiskan Android 9 Pie dengan beragam fitur terbaru dan menarik.

Realme 3 Back All

Realme akan melakukan penjualan perdana Realme 3 pada tanggal 20 Maret 2019 pukul 11.00 WIB di Lazada Indonesia dengan Rp 1.799.000 untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB. Sementara harga normalnya akan mencapai Rp 1.999.000.

Selain itu, Realme 3 masih memiliki varian lainnya yang terdiri dari RAM 3 GB + ROM 64 GB dengan harga Rp 2.099.000 dan RAM 4 GB + ROM 64 GB dengan harga Rp 2.399.000. Kedua varian ini akan mulai dijual pada tanggal 30 Maret 2019 di berbagai toko retail mitra Realme.

Tinggalkan Komentar