Smartphone

4 Kelebihan dan 2 Kekurangan Redmi Go – Android Go Terbaik Awal 2019?

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Go Header

Gadgetren – Jika sedang mencari ponsel Android Go untuk awal tahun 2019 ini, maka Redmi Go bisa menjadi pilihan tepat. Di Indonesia sendiri, tanggal 11 Maret ini, Redmi Go sudah memulai debutnya.

Melalui sistem flash sale di JD.id, ponsel entri buatan Xiaomi ini dibanderol dengan harga Rp 899.000. Dalam paket penjualannya, Xiaomi menggandeng Indosat Ooreedoo dengan gratis paket data 12 GB dan akses unlimited ke YouTube, Spotify, serta layanan lainnya selama satu tahun.

Namun khusus untuk bundling ini, ada syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna. Agar bisa memperoleh paket 12 GB dan akses unlimited ke beberapa layanan, pengguna diwajibkan mengisi pulsa minimal Rp 25.000 setiap bulan.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk membeli perangkat ini, berikut ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, termasuk di dalamnya kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Redmi Go

Android Go X Snapdragon 425

Xiaomi Redmi Go ini mengingatkan saya pada Xiaomi Redmi 5A yang telah diluncurkan sebelumnya. Selain karena harganya yang sama-sama murah, perangkat ini juga dilengkapi dengan Snapdragon 425 yang digunakan oleh Redmi 5A.

Yang cukup berbeda, jika Redmi 5A masih menggunakan sistem Android biasa, Redmi Go dilengkapi dengan Android Go, yakni sebuah sistem Android khusus untuk perangkat-perangkat dengan spesifikasi rendah.

Artinya, dengan perpaduan antara Snapdragon 425 yang juga sudah cukup mumpuni untuk menjalankan sistem Android standar dan sistem Android khusus perangkat dengan spesifikasi rendah, perangkat Redmi Go tentu bisa berjalan lebih ringan dan cepat.

Dan jangan salah, meskipun perangkat ini hanya dilengkapi dengan RAM sebesar 1 GB, kinerjanya pun akan cukup mumpuni berkat sistem operasi khususnya tersebut.

Baterai Awet

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Go Baterai

Selain sektor dapur pacunya, Redmi Go juga sudah mengusung baterai yang setara dengan Redmi 5A, yakni sebesar 3.000 mAh. Dan dengan kombinasi yang tepat antara baterai, chipset, sistem operasinya, perangkat ini mampu bertahan sangat lama.

Bahkan dalam klaimnya, perangkat Redmi Go bisa standby hingga 10 hari, 12 jam untuk melakukan panggilan suara, 78 jam untuk memutar musik, atau 5 jam untuk memutar video.

Layar Cukup Lebar

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Go Layar

Di sisi desain dan layarnya, perangkat ini juga cukup mirip dengan Redmi 5A. Selain juga memiliki desain tipis berbalut casing metal, perangkat ini dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD (1280×720).

Dual SIM Dengan Dedicated MicroSD

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Go Header

Buat kamu yang merasa kapasitas memori internal 8 atau 16 GB masih kurang, perangkat ini bisa diperluas dengan Micro SD hingga 128 GB. Menariknya, kamu tidak perlu takut kehilangan slot SIM karena slot MicroSD-nya sudah terpisah.

Kekurangan Redmi Go

Kamera Masih Biasa

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Go Kamera

Dengan harga kurang dari Rp 1 Juta, memang tidak banyak yang bisa diharapkan, termasuk dalam urusan dukungan kamera. Redmi Go secara teknis hanya dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dan kamera selfie 5 MP.

Padahal jika melihat ke belakang, Redmi 5A saja sudah dilengkapi dengan resolusi lebih besar, yang tentunya dapat lebih jelas untuk digunakan mengambil detail dalam sebuah foto.

Bluetooth 4.1

Jika kebanyakan smartphone baru telah dilengkapi dengan dukungan Bluetooth 4.2 ke atas, perangkat ini sayangnya masih mengandalkan Bluetooth versi yang lebih lawas. Tidak ada yang salah sebenarnya, tetapi dukungan Bluetooth 4.1 ini memiliki konektivitas yang lebih lambat.

Tinggalkan Komentar