Smartphone

Samsung Galaxy M20 vs OPPO A7. Mana HP Berponi Terbaik?

Samsung Galaxy M20 vs OPPO A7 Header

Gadgetren – Hingga saat ini, Galaxy M20 masih menjadi smartphone Samsung yang populer di Indonesia. Hal ini bisa terjadi karena daya tahan baterai yang lama dan harganya murah.

Samsung Galaxy M20 juga memiliki desain yang kekinian dengan poni di bagian atasnya dan menggunakan dua kamera belakang. Namun sebagian orang merasa penasaran, bagaimana nasibnya apabila dibandingkan dengan OPPO A7.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua perangkat ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut.

Samsung Galaxy M20 vs OPPO A7

Performa

Galaxy M20 ini dilengkapi dengan chipset Exynos 7904 Octa-core yang lebih bertenaga dibandingkan Snapdragon 450 Octa-core milik OPPO A7. Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB. Namun smartphone buatan OPPO tersebut memiliki varian RAM 4 GB dan storage internal 64 GB.

Layar

Mengikuti tren kekinian, Galaxy M20 mempunyai layar penuh 6,3 inci beresolusi Full HD+, berteknologi PLS TFT sementara OPPO A7 memiliki layar penuh 6,2 inci beresolusi HD+, dan berteknologi IPS. Kedua smartphone ini dibekali dengan poni berbentuk waterdrop.

Kamera

Samsung Galaxy M20 mempunyai dua kamera belakang 13 MP + 5 MP yang sedikit lebih bagus dibandingkan dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP milik OPPO A7. Namun kamera depan 8 MP dari Galaxy M20 masih di bawah kamera depan 16 MP milik OPPO A7.

Baterai

Smartphone besutan Samsung ini mempunyai baterai 5000mAh yang lebih tahan lama dibandingkan dengan baterai 4230mAh milik OPPO A7. Bisa dibilang kedua smartphone ini membuat penggunanya tenang dalam melakukan aktivitas sehari-hari tanpa perlu membawa charger.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama telah dilengkapi dengan Bluetooth, WiFi, sensor fingerprint di bagian belakang, dan GPS. Apabila Galaxy M20 menggunakan port USB Type-C, berbeda dengan OPPO A7 yang masih memakai port microUSB.

Harga

Samsung Galaxy M20 dijual dengan harga yang mencapai Rp 2,8 juta. Sementara OPPO A7 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2,7 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 3 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 32 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, chipset, kamera belakang, daya tahan baterai, dan fitur maka Samsung Galaxy M20 bisa menjadi pilihannya. Sedangkan jika dilihat dari kamera depan dan varian maka OPPO A7 dapat diunggulkan.

Tinggalkan Komentar