Smartphone

9 Kekurangan dan Kelebihan Xiaomi Mi 9 yang Harus Diketahui

Mi 9 dua Header

Gadgetren – Xiaomi secara resmi sudah meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Mi 9. Selain memiliki performa yang super kencang, perangkat ini pun memiliki desain yang menawan.

Apalagi Xiaomi Mi 9 dibekali dengan 3 kamera belakang yang mampu menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan smartphone buatan Xiaomi ini pun dibekali dengan RAM hingga kapasitas 12 GB.

Tentu saja hal ini sangat menarik pada smartphone yang kelas atas dari Xiaomi. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kekurangan dan kelebihan Xiaomi Mi 9 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Xiaomi Mi 9

Kamera utama 48 MP

Xiaomi Mi 9 ini dibekali dengan 3 kamera utama yang memiliki kombinasi kamera primer 48 MP + kamera ultra-wide 16 MP + kamera telephoto 12 MP yang dapat menghasilkan foto bagus. Hal ini membuatnya mampu menghasilkan foto jarak jauh dengan jelas, bokeh, dan area yang luas dengan menarik.

Kamera selfie 20 MP

Mengikuti tren kekinian, Xiaomi Mi 9 ini telah dibekali dengan kamera depan 20 MP dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau wefie. Bahkan kecerdasan buatan membantu penggunanya dalam menghasilkan foto selfie yang dramatis.

Performa super

Smartphone flagship Xiaomi ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855, RAM dengan pilihan 6 GB, 8 GB, atau 12 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB.

Layar penuh

Layar Mi 9 memiliki desain penuh dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya sehingga bezelnya menjadi lebih tipis. Layarnya pun dibekali dengan teknologi Super AMOLED dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6.

Fingerprint dalam layar

Untuk menghemat tempat dan tampil futuristik, Xiaomi pun telah menyematkan sensor fingerprint di dalam layar. Bisa dibilang kemampuan pemindaiannya terhadap sidik jari sudah meningkat dibandingkan generasi sebelumnya.

Face Unlock

Namun apabila penggunanya malas menggunakan sensor fingerprint maka dapat menggunakan fitur Face Unlock yang memungkinkan pembukaan kunci smartphone hanya menggunakan wajah saja.

Fast charging

Meskipun baterainya hanya berkapasitas 3300mAh, namun Xiaomi mengatakan bahwa dayanya dapat bertahan lama. Selain itu, fitur 20W Fast Charging membuat daya baterainya dapat diisi dengan cepat.

Kekurangan Xiaomi Mi 9

Harga mahal

Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, Xiaomi Mi 9 ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 6,2 juta untuk varian RAM 6 GB + storage internal 128 GB, Rp 6,8 juta untuk varian RAM 8 GB + storage internal 128 GB, dan Rp 8,3 juta untuk RAM 12 GB + storage internal 256 GB.

Bekas sidik jari mudah menempel

Dengan bodi yang dilapisi kaca membuat Xiaomi Mi 9 ini menjadi licin. Bahkan noda bekas sidik jari mudah menempel di bagian belakangnya. Untuk itu, sebaiknya Gadgeter memberikan casing tambahan untuk membuatnya tetap cantik dan tidak mudah jatuh.

Tinggalkan Komentar