ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Menghapus dan Mengganti Background Foto di Android

Hapus dan Ganti Background Foto Header

Gadgetren – Menghapus dan mengganti background foto kini bukan lagi menjadi perkara yang sulit untuk dilakukan. Pasalnya, dengan beragam aplikasi di Android saja, kini kita bisa melakukannya.

Menghapus dan mengganti background foto mungkin bukan termasuk kegiatan rutin yang harus kita lakukan. Namun pada beberapa kondisi, hal ini menjadi sangat penting dan mendesak untuk dilakukan.

Sebagai contohnya, misal pada saat kita butuh pasfoto atau foto diri dengan background warna tertentu untuk mendaftar sebuah instansi (sekolah, organisasi, atau perusahaan), tetapi yang kita punya berbeda warna.

Atau contoh lainnya, misal untuk sekedar mengikuti tren yang sedang hype beberapa waktu lalu, seperti membuat stiker WhatsApp, yang notabene membutuhkan gambar dengan background transparan.

Terlepas dari apa pun tujuannya, kini menghapus dan mengganti background foto bisa dilakukan dengan mudah menggunakan perangkat Android. Yang diperlukan dalam hal ini, pengguna hanya perlu menginstal aplikasi editor gambar, seperti PicsArt.

Cara Menghapus dan Mengganti Background Foto di Android

  1. Unduh dan pasang aplikasi PicsArt dari Google Play Store
  2. Setelah terbuka, login atau buat akun ke layanannya
  3. Bagi pengguna awal biasanya akan diminta untuk mengizinkan beberapa akses
  4. Jika sudah masuk ke halaman utama, pilih tombol + yang terletak di bagian bawah
  5. Kemudian cari background yang kamu inginkan (bisa warna, gambar, background khusus, atau background transparan)
  6. Selanjutnya, cari dan pilih Add Photo pada menu di bawah
  7. Cari dan pilih foto yang akan diganti background-nya, lalu tekan tombol ADD yang terletak di pojok kanan atas
  8. Jika gambar berhasil ditambah, tekan opsi Cutout
  9. Pilih ikon orang di bagian bawah halaman untuk mempercepat proses menghapus background
  10. Perbaiki hasilnya dengan menu kuas dan penghapus (serta untuk melihat hasilnya bisa menekan tombol mata), lalu klik Save jika selesai
  11. Atur supaya foto proporsional, dan jika sudah klik tombol centang di pojok kanan atas
  12. Simpan gambar dengan menekan tombol anak panah di pojok kanan atas, lalu pilih Galery dan tekan tombol Done

Hapus dan Ganti Background Foto dengan PicsArt

Aplikasi PicsArt merupakan salah satu aplikasi pengolah gambar yang memiliki fitur yang sangat lengkap. Tidak hanya menu untuk membuat gambar semakin cantik, aplikasi ini juga memiliki jaringan media sosialnya sendiri.

Aplikasi editor sekaligus media sosial ini saat ini telah tersedia di berbagai macam platform, termasuk di dalamnya Windows, Android, dan juga iOS, serta telah digunakan oleh banyak pengguna.

Aplikasi yang sudah diunduh hingga ini tercatat pernah memiliki pengguna aktif bulanan hingga 100 juta pengguna per Oktober 2017, berdasarkan data yang diungkapkan oleh Techcrunch.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar