ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Samsung Galaxy M20 vs Galaxy J6 Plus. Mana HP RAM 3 GB Terbaik?

Samsung Galaxy M20 vs Galaxy J6 Plus Header

Gadgetren – Hingga saat ini, Samsung Galaxy M20 masih menjadi perbincangan dari karena memiliki spesifikasi hardware menarik, daya tahan baterai yang lama, dan harga yang terjangkau.

Smartphone buatan Samsung ini pun memiliki desain kekinian dengan layar penuh berponi, meskipun bagian belakangnya terbuat dari polikarbonat. Dengan harga yang ditawarkan, justru membuat sebagian orang penasaran dengan perbandingannya terhadap Galaxy J6 Plus.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Samsung Galaxy M20 vs Galaxy J6 Plus

Layar

Samsung Galaxy M20 ini dibekali dengan layar 6,3 inci bereselousi Full HD+, berteknologi PLS TFT, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poninya. Sementara Galaxy J6 Plus dibekali dengan layar 6 inci beresolusi HD+, berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depan tanpa poni.

Performa

Samsung Galaxy M20 memiliki chipset Exynos 7904 Octa-core berkecepatan 1,8 Ghz yang lebih bertenaga dibandingkan dengan Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 Ghz. Galaxy M20 memiliki RAM 3 GB dan ROM 32 GB di Indonesia. Sementara Galaxy J6 Plus mempunyai RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Kamera

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan dua kamera belakang 13 MP + 5 MP dan kamera depan 8 MP. Untuk kualitas dari hasil fotonya pun bisa dibilang tidak terlalu jauh berbeda.

Baterai

Samsung Galaxy M20 memiliki baterai 5000mAh dengan daya tahan yang lebih lama dibandingkan dengan Galaxy J6 Plus yang menggunakan baterai 3300mAh. Apalagi chipset dari Galaxy M20 sendiri memiliki efisiensi yang bagus.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama dibekali dengan FM Radio, port jack audio 3,5mm, Dolby Atmos, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Apabila Galaxy M20 menggunakan port USB Type-C, berbeda dengan Galaxy J6 Plus yang mempunyai port microUSB.

Harga

Samsung Galaxy M20 dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2,8 juta. Sedangkan Galaxy J6 Plus dijual dengan harga yang mencapai Rp 2,8 juta untuk RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 3,5 juta untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari layar, performa, daya tahan baterai, dan fitur maka Samsung Galaxy M20 menjadi unggulannya. Bahkan harga Dari Galaxy M20 pun tidak terlalu jauh dibandingkan dengan Galaxy J6 Plus.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar