ASUS TUF Gaming FX507
Berita

ASUS Boyong 3 Laptop ROG dengan GeForce RTX ke Indonesia

ASUS ROG Reborn Night Header

Gadgetren – ASUS membuka tahun 2019 secara meriah dengan memperkenalkan lini ZenBook terbaru. Kini ASUS memperkenalkan yang keluarga ROG terbaru yang menggunakan GeForce RTX. 

Dalam sebuah acara bertema ROG Reborn Night, ASUS mengumumkan kalau akan ada tiga model laptop ROG yang mengusung GeForce RTX 20 series dari NVIDIA. Sebagai jejeran laptop pertama yang di Indonesia yang memiliki GeForce RTX di dalamnya, ini tentunya sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para gamer yang ingin merasakan kualitas grafis terbaik saat ini. 

Ketiga laptop tersebut merupakan ROG G703 dengan RTX 2080, ROG Strix Scar II GL504 dengan RTX 2070 atau RTX 2060, dan ROG Strix Scar II GL704 dengan RTX 2060. Seluruh laptop tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan para gamer yang ingin mencicipi teknologi terbaru sekelas film animasi. 

Kartu grafis NVIDIA GeForce RTX memungkinkan penggunanya untuk mengaktifkan fitur DirectX terbaru bernama Raytracing yang membutuhkan kinerja sangat tinggi. Teknologi ini memungkinkan permukaan objek di dalam game khususnya untuk permukaan reflektif seperti kaca untuk memantulkan cahaya secara real time lebih baik. 

ASUS ROG Reborn Night RTX

Beberapa game terbaru seperti Shadow of The Tomb Raider, Hitman 2, dan Darksider 3 merupakan beberapa game yang mulai memplementasikan Raytracing untuk memberikan pencahayaan yang lebih realistik. Namun seperti yang sudah saya katakan, teknologi ini membutuhkan kemampuan olah grafis yang sangat tinggi. 

Maka dari itu tidak mengherankan kalau laptop ASUS ROG kali ini mempunyai spesifikasi yang bertenaga bahkan salah satu di antaranya bisa dikatakan cukup monster.  

ASUS ROG GL703GX

ASUS ROG GL703GX menjadi primadona di antara jejeran laptop yang diperkenalkan pada acara ROG Reborn Night. Bagaimana tidak, laptop satu ini menawarkan layar 17,3 inci berpanel IPS yang punya refresh rate 144Hz dan waktu respon 3ms serta pastinya teknologi NVIDIA G-Sync. 

Untuk dapur pacunya, ASUS memberikan prosesor Intel Core i9-8950HK yang telah di-overlock hingga 4,8GHz, NVIDIA RTX 2080 VRAM 8GB, RAM 64GB DDR4, dan 3 buah PCIe SSD 512GB. ASUS juga mengoptimalkan performa kartu grafisnya setinggi mungkin bahkan mencapai 32% lebih baik dibandingkan GTX 1080 dari generasi sebelumnya dan 42% dibandingkan kompetitor yang menggunakan RTX 2080 juga. 

Soal pendinginnya, ASUS memanfaatkan teknologi HyperCool Pro dengan dua kipas 12V untuk memberikan aliran udara yang kencang. Selain itu udara panas akan dibuang ke empat arah berbeda agar pendinginan lebih optimal. Tidak ketinggalan juga Anti Dust thermal design untuk menjaga ventilasi pembuangan bersih dari debu. 

Laptop satu ini dibandrol dengan harga untuk para Sultan, yakni mencapai Rp80.999.000. 

ASUS ROG Strix Scar II GL704GV

ASUS ROG Strix Scar II GL704GV secara keseluruhan merupakan refresh dari model Scar II sebelumnya. Laptop yang lebih menyasar para gamer FPS ini menghadirkan tombol WASD transparan yang berbeda dari tombol lainnya. Di dalamnya terdapat Intel Core i7-8750H, kartu grafis hingga RTX 2060, RAM 16GB, dan penyimpanan PCIe SSD 512GB. Layarnya juga mendukung refresh rate 144hz dan waktu respon 3ms. 

ASUS ROG Strix Scar II ini memiliki harga yang lebih terjangkau, yakni Rp36.999.000. 

Terakhir ada ASUS ROG Strix Scar II GL504GW yang menawarkan prosesor Intel COre i7-8750H, kartu grafis NVIDIA RTX 2070, penyimpanan PCIe SSD 512GB, serta RAM 16GB untuk menunjang kebutuhan bermain game kamu. Dengan spesifikasi tersebut, laptop satu ini dihargai Rp40.999.000. 

Bersamaan dengan itu juga ada ROG Strix Hero II GL504GV yang punya spesifikasi cukup mirip. Hanya saja ada perubahan pada kartu grafis menjadi NVIDIA RTX 2060 serta kapasitas RAM hanya 8GB saja. Untuk yang satu ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp30.999.000. 

Seluruh laptop tersebut telah memasuki tahap preorder yang diadakan mulai dari tanggal 29 Januari hingga 12 Februari 2019 secara ekslusif di Bhinneka, Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Bagi yang melakukan preorder juga akan mendapatkan bonus mouse ROG Strix Impact, ROG Backpack, Gaming headset, dan Microsoft Office. 

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar