Berita Smartphone

Heboh! Bentuk Smartphone Lipat Xiaomi Terungkap di Dunia Maya

Xiaomi Lipat Header Leak[Foto dari : YouTube]

Gadgetren – Xiaomi merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang terkenal dengan smartphone berspesifikasi hardware menarik, namun harganya terjangkau. Baru-baru ini telah muncul bocoran video mengenai smartphone inovasi terbarunya di Internet.

Dalam video yang berdurasi di bawah 1 menit ini, terlihat bahwa Lin Bin selaku Co-founder Xiaomi sedang menggunakan smartphone lipat terbaru Xiaomi untuk menunjang aktivitas sehari-harinya.

Pada permulaan video, Lin Bin sedang menggeser atau swipe layar dari perangkat Xiaomi yang dimilikinya untuk mencari aplikasi yang ingin dibuka. Selanjutnya, aplikasi TikTok pun dibuka dan langsung menuju akun Xiaomi yang telah berisikan banyak video.

Awalnya, perangkat ini terlihat seperti tablet terbaru yang dikembangkan oleh Xiaomi. Namun pada beberapa detik ke depan, ternyata Lin Bin langsung memutar perangkat tersebut dari posisi portrait ke landscape.

Hal yang paling menariknya lagi, Lin Bin langsung menekuk atau melipat bagian kiri dan kanan layar pada saat perangkat ini berada di posisi landscape. Setelah layar dilipat, bentuk perangkat ini langsung terlihat menjadi smartphone masa kini dengan layar

penuh.Selanjutnya, Lin Bin pun menikmati video TikTok tersebut dengan ukuran layar yang sudah dilipat. Berselang beberapa detik kemudian, Lin Bin pun mengganti video lainnya di TikTok hingga akhirnya keluar menuju homescreen.

Pada homescreen ini, Lin Bin pun masih menggeser atau swipe layar hingga akhirnya diistirahatkan dengan menekan tombol Power yang berada di bagian tengah atasnya. Kemudian, Lin Bin pun membalikkan smartphone tersebut agar lipatan layar di bagian belakangnya dapat terlihat dengan jelas.

Terakhir, Lin Bin mengaktifkan kembali layarnya dengan menekan tombol Power di bagian tengah atasnya. Setelah itu, kembali menggeser atau swipe layar di perangkat tersebut. Secara garis besar, Lin Bin sepertinya ingin memperlihatkan bahwa produk ini mampu menjadi tablet dan smartphone sekaligus hanya dengan melipat layarnya.

Namun belum jelas, apakah perangkat yang satu ini akan hadir di tahun 2019 mengingat Xiaomi masih fokus terhadap pengembangan Mi 9 dan Mi MIX 4 untuk periode saat ini. Untuk itu, sebaiknya kita menunggu bocoran selanjutnya yang biasanya akan muncul dalam beberapa hari ke depan. Menurut Gadgeter, apakah smartphone lipat Xiaomi ini keren dan akan dirilis pada tahun ini?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar