ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Google Pixel 3 Lite akan Bawa Snapdragon 670 dan Android 9 Pie

Google Pixel 3 Header ok

Gadgetren – Tahun 2018 silam, Google telah memukau banyak orang dengan Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang memiliki kemampuan kamera luar biasa. Namun untuk menjangkau banyak orang, ternyata Google pun sedang mengembangkan Pixel 3 Lite.

Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai Google Pixel 3 Lite di internet. Terlihat Google Pixel 3 Lite ini akan dilengkapi dengan layar 5,56 inci beresolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan.

Mengikuti desain Pixel 3, smartphone yang satu ini akan hadir tanpa poni atau notch di bagian atasnya. Hal ini pun membuat bezel bagian atas dan bawahnya terlihat menjadi besar. Hal ini wajar karena bagian atasnya diisi oleh sensor, kamera depan, dan lubang suara.

Untuk menekan harga penjualannya, Google Pixel 3 Lite ini akan dibekali dengan chipset kelas menengah Snapdragon 670 Octa-core dengan fabrikasi 10nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang lebih bertenaga dibandingkan Snapdragon 660.

RAM 4 GB dan storage internal 32 GB pun akan hadir di dalamnya demi mengimbangi performa dari chipset besutan Qualcomm tersebut. Apabila penggunanya merasa penyimpanan internal dari Google Pixel 3 Lite ini kurang lega maka dapat menyematkan microSD pada slot yang akan disediakan.

Google pun dikabarkan akan menyematkan kemampuan dan fitur kamera yang dimiliki Pixel 3 pada smartphone kelas menengah ini. Bahkan Pixel 3 Lite ini pun akan dibekali dengan kamera utama beresolusi 12,2 MP dengan aperture f/1.8 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara kamera depannya akan beresolusi 8 MP yang dapat memanjakan pencinta selfie. Kemungkinan besar baterai 2.915 mAh yang hadir di dalam Google Pixel 3 Lite dapat bertahan dengan lama mengingat efisiensi dari sistem operasi dan chipset yang hadir di dalamnya. Sistem operasi Android 9.0 Pie akan langsung hadir pada Google Pixel 3 Lite ketika dijual nanti.

Apabila bodi Pixel 3 menggunakan bahan kaca dan logam, berbeda dengan Pixel 3 Lite yang menggunakan bahan plastik agar harganya bisa menjadi lebih murah. Meskipun bocoran spesifikasi hardware telah terungkap, namun harga dan tanggal peluncurannya masih belum diketahui.

Menurut kalian, apakah Pixel 3 Lite ini layak dimiliki mengingat spesifikasi hardware yang ditawarkan lebih rendah dibandingkan Pixel 3?

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar