Berita

Huawei Mau Bawa Y7 Pro dengan Baterai 4000 mAh ke Indonesia

Huawei Y7 Pro 2019 Header

Setelah Mate 20 Pro mengejutkan banyak orang di Indonesia, kini Huawei mengabarkan bahwa akan membawa smartphone kelas menengah terbarunya ke Indonesia yang bernama Y7 Pro .

Menariknya, smartphone yang satu ini akan mempunyai baterai dengan kapasitas besar mencapai 4000 mAh. Bahkan pihak Huawei menjanjikan penggunaan smartphone seharian untuk sekali pengisian daya baterai, meskipun smartphone digunakan secara intensif.

Menurut pihak Huawei, baterai ini pun dapat bertahan hingga dua tahun lamanya apabila penggunanya menggunakan smartphone dengan penggunaan normal. Bahkan terdapat sistem manajemen baterai sehingga daya baterai dapat dikonsumsi dengan irit.

Sementara itu, chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz merupakan salah satu pilihan yang tepat disematkan pada Huawei Y7 Pro karena hemat dalam mengonsumsi daya baterai dan mempunyai performa cepat berkat teknologi proses 14nm.

GPU Adreno 506 yang berada di dalam chipset tersebut telah didukung Vulkan sehingga dapat menghasilkan performa grafis yang mulus pada saat smartphone ini digunakan untuk bermain game.

Fitur Do Not Disturb Mode pada smartphone ini pun memungkinkan penggunanya dapat bermain game dengan nyaman tanpa perlu terganggu ketika ada telepon, SMS, maupun chat masuk. Namun penggunanya pun bisa melihat penelepon sehingga dapat memutuskan untuk mengangkat panggilan atau tidak.

Sistem operasi yang hadir pada Huawei Y7 Pro pun akan langsung menggunakan EMUI 9.0 berbasiskan Android 9.0 Pie yang lebih stabil, hemat energi, dan bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya.

Meskipun RAM dari smartphone ini belum diungkapkan, namun Huawei Y7 Pro akan memiliki storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga kapasitas besar mencapai 512 GB. Modem X6 LTE pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 pun membuat smartphone ini mampu mendukung konektivitas Dual 4G.

Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan penggunanya dapat menjalankan data pada satu kartu SIM sambil melakukan panggilan telepon pada satu kartu SIM lainnya lagi. Tentu saja penggunanya dapat menggunakan dua kartu SIM dengan operator yang berbeda pada perangkat ini.

Sayangnya sensor fingerprint tidak akan hadir dalam smartphone yang satu ini. Untuk itu, Huawei telah menyematkan fitur Face Unlock yang akan memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone hanay menggunakan wajah saja.

Pihak Huawei pun mengatakan bahwa Y7 Pro akan segera dijual di Indonesia dengan harga yang terjangkau. Namun waktu penjualannya sendiri belum diumumkan sehingga Gadgeter dapat menunggu bocoran selanjutnya.

Tinggalkan Komentar