ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Mudah Registrasi Kartu Smartfren 4G LTE Buat Kamu Yang Mau Ganti Nomor

Cara Registrasi Kartu Smartfren 4G LTE header

Gadgetren – Mulai tahun 2017 lalu, pemerintah menetapkan kebijakan baru terkait dengan penggunaan nomor telepon seluler. Untuk itu, setiap pengguna perlu mendaftarkan nomor yang akan digunakannya.

Berbeda dengan cara lama yang bisa menggunakan data palsu, dengan kebijakan baru ini setiap nomor harus diregistrasikan dengan data yang benar-benar asli, dengan menggunakan NIK dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Ketetapan baru ini juga berlaku bagi para pengguna layanan Smartfren. Setiap pengguna layanan kartu SIM dari anak perusahaan Sinar Mas ini juga perlu mendaftarkan diri agar nomor telepon selulernya dapat digunakan tanpa kendala.

Terdapat tiga cara mudah yang bisa digunakan oleh para pengguna untuk melakukan registrasi kartu Smartfren, yang sekarang juga sudah beralih ke jaringan 4G LTE. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut ini:

Cara Registrasi Kartu Smartfren 4G LTE Secara Online

Cara pertama yang bisa digunakan untuk melakukan registrasi kartu Smartfren adalah registrasi melalui halaman situsnya secara langsung. Untuk hal ini, pengguna hanya perlu masuk ke dalam halaman registrasi Smartfren dan mengisi data-data yang diminta.

Pengguna perlu mengisi data nomor Smartfren yang digunakan, NIK, data verifikasi, nomor KK, email, dan nomor telepon lainnya. Khususnya untuk data verifikasi, pengguna dapat memilih PUK (bisa dilihat di belakang kartu), Kode Aktivasi (bisa dilihat di boks khusus bundling dengan perangkat) atau SMS.

Jika sudah mengisi formulir tersebut, pastikan membaca syarat dan ketentuannya dan jangan lupa untuk mencentang bagian “Saya telah membaca dan menyetujui seluruh syarat & ketentuan”. Setelah itu, klik tombol Lanjut.

Cara Registrasi Kartu Smartfren 4G LTE Dengan SMS

Selain menggunakan metode online, pengguna juga bisa melakukan registrasi kartu Smartfren 4G LTE melalui sistem SMS. Langkah ini lebih sederhana dari cara online, karena pengguna hanya perlu mengirimkan SMS ke 4444 dengan format NIK#Nomor KK#.

Misalnya, NIK pengguna adalah 123456787654321 dan nomor KK-nya adalah 098765432123456, maka pengguna hanya perlu menulis 123456787654321#098765432123456# di aplikasi pesan dan mengirimkannya ke 4444.

Cara Registrasi Kartu Smartfren 4G LTE di Galeri Smartfren

Jika dari dua cara di atas pengguna mengalami masalah dalam melakukan registrasi kartu Smartfren 4G LTE miliknya, pengguna dapat menghubungi Galeri Smartfren yang terdekat di kotanya dengan membawa KTP dan KK.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar