ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Andalkan Baterai 4000 mAh, Nokia 2V Jadi Smartphone Android Go

Nokia 2V Header

HMD Global merupakan perusahaan asal Finlandia yang menyelematkan muka Nokia di bidang smartphone. Bisa dibilang kini perangkat Nokia buatannya yang menggunakan sistem operasi Android laris di berbagai negara.

Selain kenangannya, smartphone Nokia Android pun memiliki build quality yang bagus sehingga banyak digemari orang. Menariknya, baru-baru ini dikabarkan HMD Global telah meluncurkan Nokia 2V untuk Verizon.

Smartphone ini sangat mengandalkan baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang dapat bertahan hingga 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Sayangnya Nokia 2V sama sekali tidak dibekali sensor fingerprint maupun Face Unlock sehingga penggunanya dapat membuka kunci menggunakan cara tradisional seperti pattern, PIN, maupun password.

Sementara spesifikasi hardware yang dibawanya memang ditujukan untuk kelas entry-level degan hadirnya chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core, RAM 1 GB, dan storage internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Meskipun menggunakan spesifikasi rendah, namun Nokia 2V menjadi salah satu smartphone Android Go dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo ( Go Edition) sehingga smartphone masih dapat berjalan dengan lancar.

Apalagi Google sudah mengoptimalkan sistem operasi tersebut agar hemat dalam mengonsumsi RAM maupun kapasitas penyimpanan internalnya. Bahkan Google pun telah menyediakan aplikasi berbentuk Lite dengan label “Go” di Google Play Store, seperti Maps Go, YouTube Go, Files Go, dan masih banyak lagi.

Selain ditujukan untuk sistem operasi Android Go, aplikasi dengan label “Go” ini juga dapat diinstal di smartphone dengan Android standar. Menariknya, aplikasi Go ini pun hemat dalam memakan kapasitas RAM maupun storage internal.

Dari sektor kamera, Nokia 2V ini telah dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang sudah lumayan untuk video call maupun foto selfie.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 4.2, port jack audio 3,5mm, dan port microUSB yang mendukung OTG (On-The-Go) pun telah hadir di dalamnya. Sementara itu, Nokia 2V ini tersedia untuk operator Verizon. Menurut kalian, apakah Nokia 2V ini memang layak untuk dimiliki?

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar