ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

4 HP Samsung Dengan Kamera Terbaik di Tahun 2018

HP Samsung Dengan Kamera Terbaik Header

Gadgetren – Sekarang ini, hampir seluruh perusahaan pengembang smartphone berlomba-lomba untuk mengembangkan perangkat yang dilengkapi kemampuan fotografi terbaik, termasuk Samsung di dalamnya.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari fakta bahwa perangkat yang menyasar sektor fotografi, termasuk selfie, memiliki pasar yang lebih luas jika dibandingkan dengan perangkat yang difokuskan pada kinerja.

Jika perangkat dengan kinerja tinggi dibutuhkan secara khusus untuk mereka yang butuh multitasking, gaming, dan menjalankan aplikasi berat lainnya, perangkat fotografi lebih umum alias dibutuhkan oleh siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda, dan lain sebagainya.

Menyadari hal tersebut, Samsung pun merilis beberapa ponsel yang dilengkapi dengan kemampuan fotografi mumpuni. Beberapa ponsel tersebut di antaranya adalah sebagai berikut ini.

Samsung Galaxy A7

HP Samsung Dengan Kamera Terbaik Samsung Galaxy A7 2018

Samsung Galaxy A7 merupakan ponsel pertama Samsung yang dilengkapi dengan kamera utama berjumlah tiga. Ketiga kamera ini digunakan untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam mengambil berbagai macam mode gambar.

Secara lebih rinci, ketiga kamera tersebut adalah kamera primer berlensa 24 MP untuk pengambilan gambar biasanya, kamera ultrawide 8 MP untuk mengambil gambar yang lebih luas, dan kamera kedalaman 5 MP untuk mengambil gambar bokeh.

Samsung Galaxy A9

HP Samsung Dengan Kamera Terbaik - Samsung galaxy A9

Tidak puas dengan tiga kamera, Samsung pun menghadirkan Samsung Galaxy A9 dengan dilengkapi empat buah kamera dengan kombinasi lensa yang lebih lengkap yang lebih bisa mengakomodasi kebutuhan pengguna.

Dalam perangkat yang belum lama diumumkan ini, Samsung menambahkan lensa telephoto sebesar 10 MP, yang bisa melakukan optical zoom hingga dua kali sehingga bisa digunakan untuk mengambil gambar lebih mendetail meskipun obyeknya sangat jauh.

Samsung Galaxy S9 atau S9+

HP Samsung Dengan Kamera Terbaik Samsung Galaxy S9 Plus

Sebagai perangkat flagship Samsung, selain menawarkan performa yang lebih mumpuni, perangkat Samsung Galaxy S9 dan S9+ juga dilengkapi dengan kamera yang sangat baik, baik di sisi software maupun hardware-nya.

Kedua perangkat ini telah dilengkapi dengan kamera yang memiliki aperture ganda sehingga dapat mengakomodasi semua kondisi pengambilan foto, baik dalam cahaya terang maupun saat kondisi minim cahaya.

Samsung Galaxy Note 9

HP Samsung Dengan Kamera Terbaik - Note 9

Secara teknis, perangkat ini memang memiliki konfigurasi hardware yang mirip dengan Samsung Galaxy S9+, dari kombinasi lensa kamera yang digunakan. Namun, secara khusus Samsung Galaxy Note 9 membawa software yang lebih baik.

Di sisi software, perangkat Galaxy Note 9 telah dilengkapi dengan sistem kecerdasan buatan yang bisa memberikan pengolahan hasil foto yang lebih baik dibandingkan yang tidak menggunakan sistem kecerdasan buatan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar