ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

2 Cara Screenshot HP Realme 2 dengan Mudah

Realme 2 Header

Gadgetren – Realme 2 merupakan salah satu smartphone Realme yang terkenal di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dengan spesifikasi hardware menarik, harganya yang dimilikinya pun bisa dibilang murah.

Smartphone ini pun hadir dengan desain kekinian yang mempunyai layar penuh dengan poni atau notch mirip iPhone X. Untuk lebarnya sendiri mencapai 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan berteknologi IPS yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Meskipun layarnya enak dipandang oleh mata, namun sebagian penggunanya tidak mengetahui cara untuk melakukan screenshot pada smartphone pada HP Realme 2 ini. Untuk itu, bagi yang penasaran maka dapat melihat tutorial mudahnya sebagai berikut ini.

Cara Screenshot di HP Realme 2

Kombinasi Tombol

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyalakan HP Realme 2
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat menentukan area yang akan di-screenshot
  3. Setelah ditentukan, maka Gadgeter dapat langsung menekan tombol Volume bawah dan Power secara bersamaan dalam beberapa detik.
  4. Apabila layar berkedip dan suara shutter terdengar maka screenshot telah berhasil dilakukan
  5. Nantinya hasil screenshot dapat diilihat di menu Gallery atau notifikasi

Menggunakan 3 Jari

  1. Setelah HP Realme 2 menyala, maka Gadgeter dapat langsung menuju menu Settings
  2. Pada halaman Settings, Gadgeter dapat langsung memilih Smart & Convernient
  3. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu Gesture & Motion
  4. Kemudian Gadgeter dapat mengaktifkan 3-Finger Screenshot
  5. Setelah aktif, Gadgeter dapat langsung mencari area yang akan di-screenshot
  6. Apabila telah ditentukan, maka Gadgeter dapat langsung merapatkan 3 jari dan menyapu atau swipe dari atas ke bawah layar.
  7. Suara shutter terdengar dan layar berkedip yang menandakan bahwa screenshot telah diambil
  8. Seperti biasa, hasil screenshot dapat dilihat di menu Gallery atau notifikasi

Bisa dibilang cara menggunakan 3 jari cari mudah dilakukan, namun harus dilakukan pengaturan terlebih dahulu. Sementara itu, apabila Gadgeter ingin melakukan secara cepat dan instan tanpa pengaturan maka dapat menggunakan tombol fisik.

Selain layarnya yang menarik, HP Realme 2 ini juga memiliki spesifikasi hardware yang bisa dibilang tinggi dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz

Sementara itu, Realme 2 pun memiliki dua varian yang terdiri dair RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage interal 64 GB. Kedua varian ini juga dapat ditambahkan microSD apabila kapasitas penyimpanan internalnya sudah hampir penuh.

Baterainya pun memiliki kapasitas besar mencapai 4230 mAh yang diklaim pihak Realme 2 dapat bertahan hingga seharian penuh dalam pemakaian normal berkat Snapdragon 450 yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar