Berita Smartphone

HTC Rilis Desire 12s dengan RAM 4GB dan Kamera 13MP. Semurah Apa ya?

HTC Desire 12s Header

Pada tahun 2018 ini HTC lebih banyak meluncurkan smartphone flagship dan kelas menengah untuk dijual ke berbagai negara. Namun ternyata mendekati akhir tahun, perusahaan asal Taiwan ini meluncurkan produk kelas bawah yang bernama HTC Desire 12s.

Sekilas, perangkat yang satu ini mempunyai layar 5,7 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Namun HTC Desire 12s tidak memiliki poni atau notch di bagian atasnya sama sekali.

Bodinya sendiri menggunakan bahan plastik yang menggunakan desain glossy dan matte sehingga terlihat mengkilap ketika terkena cahaya. Sementara pilihan warnanya terdiri dari Hitam, Perak, atau Merah.

Pada bagian belakangnya, terdapat sensor fingerprint yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari. Tepat d bagian atas sensor fingerprint telah disematkan juga kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Selain penempatannya agak aneh, desain kamera belakangnya terlihat seperti memiliki dua lensa padahal hanya kombinasi satu kamera dan satu LED Flash. Sepintar pola cat pemisah di bodi belakangnya mirip seperti yang dihadirkan di Google Pixel.

Sementara dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core yang memang sangat terkenal di kalangan smartphone entry-leve. Dalam mengimbangi performa chipset tersebut, HTC Desire 12s hadir dengan varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Kedua varian tersebut sama-sama dapat ditambahkan microSD. Baterainya sendiri memiliki kapasitas yang cukup besar mencapai 3075 mAh. Sayangnya tidak hadir dukungan fast charging sehingga pengisian daya baterainya cukup lama.

Meskipun bermain di kelas bawah, namun ternyata HTC Desire 12s ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 13 MP yang sudah cukup untuk foto selfie maupun video call. Sistem operasinya sendiri masih menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan tampilan antarmuka HTC Sense UI.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, dan port microUSB 2.0 telah hadir di dalamnya. Harganya sendiri mencapai US$195 atau sekitar Rp 2,8 juta untuk varian RAM 3 GB dan US$225 atau sekitar Rp 3,2 juta untuk varian RAM 4 GB.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar