ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Menghapus Ruang Kedua Xiaomi Jika Sudah Tidak Digunakan

Cara Hapus Ruang Kedua Xiaomi - Header

Gadgetren – Perusahaan Xiaomi mengembangkan antarmuka sistem MIUI miliknya dengan berbagai macam fitur dan dukungan tambahan yang dapat memaksimalkan pemakaian sebuah handphone.

Salah satu di antaranya, mereka menyematkan Second Space atau Ruang Kedua. Fitur tersebut memungkinkan kita membuat ruangan terpisah untuk memasang aplikasi dan menyimpan berkas dari sistem utama di perangkat.

Dengan menggunakan fitur tersebut, kita misalnya dapat memisahkan aplikasi dan berkas untuk bekerja dari pemakaian pribadi atau sebaliknya. Jadi seolah-olah kita akan mempunyai dua perangkat yang digunakan.

Namun sayangnya, Ruang Kedua Xiaomi juga akan memakai penyimpanan perangkat. Jika tidak digunakan maka ada baiknya untuk menghapus profil ruangan yang dibuat supaya kapasitas memori lega kembali.

Apapun alasan yang dimiliki, menghapus Ruang Kedua Xiaomi untungnya cukup mudah untuk dilakukan. Kamu bisa menyimak bagaimana cara melakukannya pada ulasan berikut jika belum tahu.

Cara Menghapus Ruang Kedua Xiaomi

  • Buka halaman Settings.
  • Masuk ke bagian Special features.
  • Ketuk menu Second space atau Ruang Kedua.
  • Lalu untuk menghapus ketuk tombol Delete (ikon tong sampah) atau Delete Second Space.
  • Pilih tombol Delete sekali lagi jika muncul jendela konfirmasi.
  • Masukkan kunci atau akun Mi jika diminta.

Untuk menghapus Ruang Kedua, sebagian di antara kita mungkin memerlukan akun Mi. Jika lupa nama pengguna atau kata sandinya maka kita pun perlu memulihkannya terlebih dahulu sebelum melakukan hal tersebut.

Selain itu, perlu diingat bahwa berbagai macam data yang tersimpan di Ruang Kedua pun akan ikut terhapus dan tidak dapat dipulihkan. Kita makanya perlu mencadangkan foto, video, dokumen, atau aplikasi terlebih dahulu jika ternyata masih banyak yang dibutuhkan.

Tampilan antarmuka dari setiap versi MIUI pun bisa cukup berlainan. Karenanya, cara menghapus Ruang Kedua Xiaomi mungkin memerlukan sejumlah penyesuaian pada beberapa model perangkat yang digunakan.

Ruang Kedua memang salah satu fitur yang cukup menarik. Kita pun bisa membuat profil baru lagi melalui halaman pengaturan Second Space setelah menghapusnya jika ingin kembali memisahkan aplikasi atau data.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar