Tips dan Trik

Cara Menghapus Ruang Kedua di Perangkat Xiaomi Bagi Kamu yang Punya Memori Terbatas

Cara Menghapus Kuang Kedua di Xiaomi Header Indonesia

Gadgetren – Meskipun cukup berguna, tetapi cukup banyak pengguna perangkat Xiaomi yang pada akhirnya ingin menghapus ruang kedua atau Second Space. Namun, apakah bisa dilakukan dengan mudah?

Dari banyak fitur yang ditawarkan, ruang kedua merupakan salah satu fitur andalan Xiaomi dalam sistem operasi khusus buatannya, yakni MIUI. Sebagaimana namanya, fitur ini akan mengizinkan pengguna Xiaomi atau sering disapa Mi Fans membuat ruang kedua.

Atau secara sederhana, dengan menggunakan fitur ruang kedua ini, Mi Fans bisa membuat profil kedua secara terpisah dalam satu perangkat, yang bisa digunakan seolah-olah perangkat kedua di perangkat yang sama.

Menariknya, meskipun berjalan secara terpisah, Mi Fans juga bisa melakukan transfer berkas data dari ruang yang satu ke ruang yang lain, dengan menggunakan utilitas Move Data yang sudah tertanam di dalam perangkat.

Untuk mengaktifkannya, kamu bisa membuka Settings dan membuka opsi Second Space. Selanjutnya, kamu bisa mengatur ruang kedua, seperti sandi dan lainnya, dengan mengikuti langkah-langkah yang ditampilkan.

Dan bagi kamu yang terlanjur mengaktifkannya dan ingin menghapusnya, berikut di bawah ini ulasan lengkap mengenai cara mudah menghapus ruang kedua dari perangkat Xiaomi.

Cara Menghapus Ruang Kedua di Perangkat Xiaomi

  1. Pertama-tama, pastikan kamu ingat dengan Mi Account dan kata sandinya, serta pastikan perangkat terhubung dengan internet
  2. Buka Settings dari ruang pertama perangkat Xiaomi
  3. Gulir ke bawah kemudian pilih opsi Second Space
  4. Dari halaman tersebut, pilih ikon tong sampah yang terletak di pojok kanan atas halaman
  5. Selanjutnya pilih Delete
  6. Masukkan username dan password Mi Account dan klik OK
  7. Tunggu proses penghapusannya selesai

Perlu diperhatikan, dengan menghapus ruang kedua di perangkat Xiaomi, data dalam ruang yang terhapus pun akan ikut terhapus seluruhnya, baik data-data pengguna dalam aplikasi, foto, video, dan lain sebagainya.

Selain itu, setelah ruang tersebut terhapus, kamu tidak bisa mengembalikan ruang tersebut, oleh karena itu sebaiknya kamu membuat cadangan jika terdapat berbagai macam data penting di dalamnya.

Namun, dengan terhapusnya seluruh data tersebut, kamu akan memperoleh memori penyimpanan yang lebih luas, karena jika sebelumnya yang disimpan oleh aplikasi ada dua data menjadi satu data seperti semula.

Tinggalkan Komentar