Berita

Cara Mengatasi Lupa Akun Mi Agar Bisa Diakses Lagi

Cara Mengatasi Lupa Akun Mi Header

Gadgetren – Bisa dibilang smartphone buatan XIaomi memiliki keamanan yang cukup menarik, dimana apabila penggunanya mengaktifkan sinkronisasi dengan akun Mi maka apabila smartphone di Factory Reset akan membutuhkan akun Mi tersebut.

Dengan kata lain maling yang berusaha untuk melakukan Factory Reset pada smartphone Xiaomi akan mendapatkan kesulitan ketikan akun Mi tidak diketahui. Meskipun begitu, hal ini juga bisa menjadi blunder ketika penggunanya ingin melakukan Factory Reset smartphone Xiaomi.

Akibat lupanya akun Mi akan menghambat proses pemulihan sehingga bagi pengguna yang ingin menjualnya akan menjadi sulit. Namun bagi Gadgeter yang ingin mengatasi lupa akun mi maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Biasanya apabila kita lupa email atau akun maka kita masih dapat menggunakan nomor HP untuk login karena biasanya akun Mi yang kita gunakan tidak jauh-jauh dari nomor HP yang digunakan pada aktivitas sehari-hari.

Cara Mengatasi Lupa Akun Mi

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka situs resmi account.xiaomi.com pada beowser smartphone atau laptop, baik Chrome, Firefox, maupun yang lainnya.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu Forgot Password?
  3. Apabila lupa dengan email yang digunakan maka Gadgeter dapat langsung menggunakan nomor HP yang telah didaftarkan untuk membuat akun MI.
  4. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih tombol Send.
  5. Nantinya kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor HP yang digunakan akun Mi melalui SMS.
  6. Setelah kode verifikasi masuk maka Gadgeter dapat memasukkannya pada kolom yang tesedia dan menekan tombol Submit.
  7. Selanjutnya, Gadgeter akan masuk ke halaman Reset Password dan pihak Xiaomi akan meminta Gadgeter memasukan password baru dan sekali lagi memasukkan password baru untuk memastikan tidak salah ketik.
  8. Seteah sukses maka Gadgeter dapat langsung masuk ke akun Mi di smartphone dengan menggunakan nomor HP dan password baru.

Apabila akun Mi milik Gadgeter sudah berhasil login di smartphone Xiaomi miliknya maka dapat bisa secara otomatis juga melihat email yang digunakan pada halaman detail pada aplikasi akun Mi yang tersedia di smartphone.

Namun agar tidak lupa dengan akun Mi yang dimiliki maka Gadgeter melakukan backup atau mencatatnya di email maupun aplikasi untuk menyimpan nama-nama akun beserta password sehingga lebih terorganisir.

Selain itu, apabila Gadgeter memiliki akun Mi maka Xiaomi akan memberikan penyimpanan cloud gratis sebesar 5 GB yang dapat menyimpan kontak, SMS, foto, maupun data-data lainnya yang hadir di smartphone.

Tentunya banyak pengguna Xiaomi sangat menyukai akun Mi ini karena membuat smartphone miliknya lebih aman apabila hilang atau dicuri karena apabila dibuka secara paksa atau Factory Reset maka membutuhkan akun Mi.

Tinggalkan Komentar