Berita Laptop

HP ProBook 400 G6 – Lebih Tipis dan Ringan untuk Pengguna Kantoran

Gadgetren – HP telah memperkenalkan generasi terbaru dari lini ProBook yang terlihat lebih menawan dibandingkan pendahulunya.  

HP memang salah satu brand yang lebih fokus untuk memenuhi kebutuhan konsumen kelas bisnis. Maka dari itu produk yang mereka tawarkan biasanya tidak terlalu memiliki gimmick layaknya laptop gaming. Hal tersebut juga tercermin pada lini HP ProBook 400 G6 terbaru ini. 

HP ProBook 400 G6 akan menghadirkan prosesor Intel Core i Series generasi ke-8 Whiskey Lake yang membawa peningkatan performa yang membuat sistem bekerja lebih cepat. Ditambahg dengan RAM DDR4 dengan kapasitas maksimal 32GB serta solusi penyimpanan SSD atau HDD yang dikombinasikan dengan Intel Optane. 

Di samping itu laptop ini pastinya menawarkan konektivitas yang sangat modern mulai dari port USB Type-C, USB 3.0 Type-A, HDMI 1,4b, WiFi 802.11ac, dan Gigabit Ethernet. Dengan beigtu ProBook 430 G6 akan sangat cocok bagi para pengguna untuk digunakan dalam kebutuhan bisnis. Menariknya beberapa model juga memiliki modem Intel XMM 4G/LTE Cat 6 atau Cat 9. 

HP menawarkan berbagai varian yang tersedia untuk dipilih yang akan memiliki mulai bentang layar 13,3 inci, 14 inci, dan 15,6 inci serta resolusi hingga Full HD 1080p. Pastinya layar tersebut juga sudah dilapisi anti glare yang akan mengatasi pantulan cahaya. Layarnya juga dapat dibuka mencapai 180 derajat. 

Desain dari HP ProBook 400 G6 sendiri terlihat indah dengan desain yang sederhana layaknya laptop konvensional. Hanya saja laptop ini terbilang ringan dan ramping dibandingkan pada umumnya dengan bobot sekitar 1,5 kg serta ketebalan 1,8 cm saja.

Aluminium chasis yang dipilih oleh HP memungkinkan laptop mempunyai bodi yang kokoh, namun tetap ringan. Tidak hanya bodi saja yang kokoh, lini Probook 400 juga punya keamanan yang cukup kuat dengan adanya TPM 2.0, BIOSphere Gen4 firmware dan sensor pindai jari. Beberapa model juga menyediakan webcam dengan infra merah yang mendukung Windows Hello. 

Nantinya HP ProBook 430 G6, ProBook 440 G6, dan ProBook 450 G6 akan dijual dengan harga mulai dari $589 atau sekitar Rp 8,3 juta mulai bulan Desember 2019. 

[sumber: Anandtech]

Tinggalkan Komentar