Berita

Tantang Xiaomi! Samsung Galaxy S10 5G akan Bawa RAM 12GB & Storage 1TB

Samsung Galaxy S10 Leak Header[Sumber : Gizmochina]

Beberapa waktu lalu, Xiaomi telah meluncurkan dua smartphone flagship dengan RAM 10GB yang terdiri dari Mi MIX 3 & Black Shark Helo. Ternyata Samsung tidak mau kalah karena dikabarkan bersiap meluncurkan Samsung Galaxy S10 dengan RAM lebih dari 10GB.

Sekilas, Galaxy S10 akan menjadi smartphone Samsung pertama di dunia yang mengusung RAM 12GB dan jaringan 5G. Meskipun tidak diketahui seberapa hebat smartphone ini dengan RAM 12GB, namun dukungan jaringan 5G akan membuat penggunanya dapat mengakses internet dengan kcepatan super tinggi.

Untuk mengimbangi RAM 12GB yang hadir di dalamnya, ternyata Samsung pun akan menyematkan storage internal dengan kapasitas 1TB. Dengan kombinasi hardware ini akan membuat Galaxy S10 menjadi smartphone yang sangat luar biasa.

Tentu saja performanya sendiri akan mampu melahap game atau aplikasi berat yang berjalan sekaligus. Namun tentunya yang menjadi pertanyaannya adalah mengenai daya tahan baterainya apabila performa dari Galaxy S10 5G ini sangat tinggi.

Apakah akan sangat boros? Atau Samsung dengan inovasinya berhasil menemukan sebuah fitur yang mampu membuat daya tahan baterainya menjadi sangat lama dengan menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Tentu saja hal ini akan terjawab pada saat Samsung Galaxy S10 5G telah diluncurkan dan digunakan oleh masyarakat seluruh dunia. Beralih ke bagian lainnya, dikabarkan bahwa smartphone ini akan memiliki layar penuh Infinity Display 6,7 inci dengan bezel yang tipisnya melebihi Galaxy S9 generasi sebelumnya.

Berbeda dengan smartphone Samsung generasi sebelumnya, Galaxy S10 akan menggunakan sensor fingerprint di dalam layar yang pada tahun 2018 ini sedang naik daun. Selain inovatif dan terlihat futuristik, sensor fingerprint ini akan menghemat tempat di smartphone.

Bahkan dikabarkan juga bahwa Samsung Galaxy S10 5G ini akan memiliki 4 kamera belakang yang diadopsi dari desain yang hadir pada Samsung Galaxy A9. Namun tentunya dengan kualitas seri Galaxy S yang terkenal bagus. ‘

Sementara pada bagian depannya akan disematkan kamera 3D sensing sehingga dapat mendeteksi wajah penggunanya dalam akurat yang nantinya dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulu.

Bahkan kamera 3D sensing ini memungkinkan fitur Face Unlock yang hadir di Samsung Galaxy S10 5G dapat berjalan dengan cepat karena mampu mengenali wajah penggunanya dengan akurat sehingga proses pembukaan kunci menjadi sekejap.

Sayangnya belum diketahui bocoran mengenai waktu peluncuran dan harganya, namun dikabarkan Samsung Galaxy S10 5G akan menjadi sesuatu yang inovatif dari Samsung dengan pilihan warna Hitam dan Putih yang mempunyai bodi belakang dilapisi keramik.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar

1 Komentar