Berita Smartphone

Vivo Y95 Resmi Bawa Baterai 4030 mAh dan RAM 4GB. Apakah Murah?

Oppo f9 header

Hari ini Vivo secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Y95 di Filipina. Selain menggunakan desain masa kini, smartphone tersebut telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon terbaru.

Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core 1,95 GHz berteknologi proses 12nm yang lebih efisien dibandingkan dengan Snapdragon 450 sehingga memiliki performa yang lebih bertenaga dan tentunya hemat daya baterai.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo Y95 ini dilengkapi juga dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar.

Baterai berkapasitas 4030 mAh dipercaya menjadi pusat energinya yang diklaim oleh pihak Vivo mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Selain itu, chipset yang dimiliki smartphone ini pun hemat energi sehingga sudah sewajarnya hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Soal urusan fotografi, Vivo Y95 ini telah dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 13 MP + kamera sekunder 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara itu, kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang hadir pada smartphone ini dapat mendeteksi 140 scene ketika penggunanya sedang mengarahkan kameranya pada obyek yang dituju.

Selanjutnya, AI akan menentukan scene atau suasana yang pas agar hasil fotonya menjadi bagus. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 20 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus karena bantuan AI yang pintar.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,22 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch berbentuk waterdrop pun sudah disematkan pada atas layarnya.

Sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya karena bagian depan telah dipenuhi layar. Namun apabila penggunanya bosan dengan sensor tersebut maka dapat menggunakan fitur Face Unlock yang dilengkapi AI sehingga lebih akurat dalam mengenali wajah untuk membuka kunci smartphone.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Sementara harganya mencapai US$263 atau sekitar Rp 3,9 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar