ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

6 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 8 Lite: Dipangkas Tapi Tetap Tangkas?

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 8 Lite Indonesia Header

Gadgetren –  Selain Redmi Note 6 Pro, Xiaomi juga memboyong Xiaomi Mi 8 Lite ke Indonesia. Perangkat ini merupakan versi paling murah dari keluarga Mi 8 yang dikenalkan beberapa waktu lalu.

Sebagai versi paling murah, beberapa bagian di perangkat baru buatan Xiaomi mengalami pemangkasan, terutama di  sektor layar, chipset, dan kamera, jika dibandingkan dengan saudara-saudaranya di keluarga Mi 8.

Namun meski mengalami pemangkasan, Xiaomi Mi 8 Lite masih tetap menawarkan beberapa kelebihan di samping kekurangannya. Nah, bagi kamu yang penasaran, berikut ulasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan

Berkinerja Tinggi

Meskipun dipangkas, sektor dapur pacu dari Xiaomi Mi 8 Lite masih cukup bisa diandalkan. Hal ini karena untuk menggantikan Snapdragon 845, Xiaomi memasang Snapdragon 660 AIE yang juga bertenaga.

Chipset menengah buatan Qualcomm ini merupakan chipset terbaik di kelasnya. Chipset ini telah dilengkapi dengan AIE (Artificial Intelligence Engine) yang dapat mempercepat kinerja kecerdasan buatan dalam perangkat yang menggunakannya.

Guna mendukung kemampuan dari chipset ini, Xiaomi melengkapi Mi 8 Lite dengan RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal sebesar 64GB, khususnya untuk pengguna di Indonesia.

Desain Menawan

Xiaomi Mi 8 Lite juga hadir dengan membawa desain premium khas keluarga Mi 8. Perangkat ini memiliki bodi yang dibuat mengkilap dengan warna Aurora Blue dan Midnight Black yang mengusung warna gradasi seperti pada ponsel premium lainnya.

Kamera Memuaskan

Secara teknis, perangkat Mi 8 Lite juga hadir dengan kamera ganda di belakangnya dengan resolusi 12 + 5 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi yang cukup tinggi, yakni sebesar 24 MP.

Selain itu, di kedua kamera, Xiaomi menyematkan sistem kecerdasan buatan atau AI. Untuk kamera depan, AI ini bekerja untuk mengolah fitur beauty. Sementara di kamera utama, AI Mi 8 Lite digunakan untuk mengenali 27 scene untuk memaksimalkan pemotretan.

USB Type-C

Meskipun dijual dengan harga yang cukup terjangkau, perangkat buatan Xiaomi ini telah dilengkapi dengan USB Type-C, yang menawarkan berbagai macam kelebihan jika dibandingkan dengan teknologi sebelumnya.

Kekurangan

Layar IPS

Jika seri lain keluarga Mi 8 telah menggunakan teknologi AMOLED di layarnya, Mi 8 Lite masih menggunakan teknologi IPS. Meskipun demikian, Mi 8 Lite telah memiliki layar berukuran 6,26 inci beresolusi 2.280 x 1.080 piksel dengan aspek rasio 19:9.

Mudah Kotor dan Licin

Dengan tampilan yang mengkilap, bodi Mi 8 Lite sangat mudah kotor karena bercak sidik jari mudah menempel. Selain itu, perangkat ini juga cukup licin berkat mengusung desain tersebut.

Namun kamu tak perlu khawatir. Guna mengatasi kedua hal ini, kamu bisa memasang soft case yang juga tersedia di dalam paket penjualan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar