Berita Smartphone

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Resmi Hadir di Indonesia dengan 4 Kamera & Snapdragon 636. Berapa Harganya?

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Header

Melanjutkan kesuksesan penjualan Redmi Note 5 yang mendapatkan julukan HP ghaib, hari ini Xiaomi secara resmi meluncurkan penerusnya yang bernama Redmi Note 6 Pro dengan peningkatan pada kemampuan kameranya.

Sekilas, Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini memiliki 4 kamera sekaligus yang terdiri dari dua kamera depan dan dua kamera belakang. Untuk dua kamera depan memiliki kombinasi 20 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Bahkan berefek bokeh (background blur) yang instan.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 12 MP + 5 MP dan dual-LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan bagus dan rapi. Hasil fotonya dapat optimal berkat kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menentukan dengan pintar.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Harga

Hampir sama dengan Redmi Note 5, dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang bertenaga dan hemat energi berkat teknologi proses 14nm yang efisien.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi pun menghadirkan Redmi Note 6 Pro dengan dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB dengan harga Rp 2.899.000 dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB dengan harga Rp 3.299.000.

Sementara baterai Redmi Note 6 Pro memiliki kapasitas 4000 mAh yang diklaim oleh pihak Xiaomi mampu bertahan hingga satu hari dalam pemakaian normal. Hal ini hampir mirip dengan Redmi Note 5 yang memiliki spesifikasi hardware dan kapasitas baterai setara.

Untuk layarnya memiliki lebar 6,26 inci dengan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini memiliki poni atau notch seperti iPhone X di bagian atas layarnya.

Xiaomi menyematkan sensor fingerprint di bagian belakang smartphone ini. Tak hanya itu, fitur Face unlock pun juga telah disematkan di dalamnya yang memungkinkan penggunanya masih dapat membuka kunci dengan cepat hanya menggunakan wajah saja.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFI, Bluetooth, port microUSB, FM Radio, sensor Inframerah, port jack audio 3,5mm, dan GPS telah hadir di dalamnya. MIUI 9 berbasiskan Android 8.1 Oreo pun telah hadir di dalamnya. Selain itu, Xiaomi pun menjanjikan bahwa Redmi Note 6 Pro akan segera mendapatkan MIUI 10.

Tinggalkan Komentar