ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Redmi Note 5 Hadir dengan RAM 6 GB, Snapdragon 636, dan Dua Kamera

Xiaomi Redmi Note 5 Pro Header

Beberapa bulan lalu, Xiaomi telah meluncurkan Redmi Note 5 dengan spesifikasi hardware yang Redmi 5 Plus yang hadir di Indonesia.

Namun ternyata Xiaomi membuat perbedaan spesifikasi hardware pada Redmi Note 5 yang hadir di Tiongkok. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core yang merupakan penerus Snapdragon 630.

Selain itu, Snapdragon 636 ini memiliki daya konsumsi baterai dan performa yang lebih bagus dibandingkan dengan Snapdragon 625. Tentu saja Redmi Note 5 yang hadir di Tiongkok lebih baik dibandingkan yang hadir di negara India.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi menyematkan RAM dengan pilihan 3 GB, 4 GB, atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Xiaomi pun merilis nilai benchmark AnTuTu yang mencapai 115.247 poin.

Selanjutnya, baterai berkapasitas 4.000 mAh juga turut dihadirkan dalam smartphone yang diklaim pihak Xiaomi dapat bertahan lama. Selain itu, fitur fast charging 5V/2A juga telah hadir di dalamnya yang dapat mengisi daya baterai dengan cepat.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca lengkung 2,5D, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini pun membuat sensor fingerprint smartphone ini berada di bagian belakangnya. Untuk dimensinya sendiri mencapai 158,6 mm x 75,4 mm x 8,05 mm. Sedamgkan berat smartphone ini mencapai 181 gram.

Soal urusan fotografi, Redmi Note 5 ini telah dibekali dengan dua kamera yang memiliki kombinasi 12 MP dengan aperture f/1.9 + 5 MP, PDAF, EIS, HDR, Burst Mode, Panorama, dual autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan fotonya mampu berefek bokeh (background blur) dengan bagus, berkat hadirnya kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pada smartphone ini.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 13 MP dengan AI dan soft-LED yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Fitur faceunlock juga telah hadir di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Bluetooth 5.0, WiFi, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, GPS, AGPS, Beidou, GLONASS, VoLTE, dan MIUI 9 berbasiskan Android Nougat telah hadir di dalamnya.

Xiaomi Redmi Note 5 ini dibanderol dengan harga ang mencapai 1.099 Yuan atau sekitar Rp 2,3 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB, 1.399 Yuan atau sekitar Rp 3,04 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan 1.699 Yuan atau sekitar Rp 3,6 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar