Aplikasi Review

Update Jadwal Donor Darah dengan Aplikasi Reblood Secara Menyenangkan

Reblood Header

Darah adalah salah satu komponen penting yang ada dalam tubuh manusia sehingga apabila mengalami kekurangan darah pada seseorang maka akan terjadi sesuatu yang tidak baik bagi tubuhnya dan bahkan menyebabkan kematian.

Untuk itulah, Leonika Sari bersama keempat temannya Muhammad Zuhri (Technical Lead), Manzilatul Rohmah (Operations Lead), dan Faisal Setia (Creative Lead), Ari Agustina (Content Lead) menciptakan platform dan aplikasi menarik untuk distribusi donor darah di Indonesia yaitu Reblood.

Bagi Gadgeter yang ingin mencoba aplikasi Reblood maka dapat langsung mengunduh dan menginstalnya langsung dari Google Play Store untuk smartphone atau HP dengan sistem operasi Android.

Reblood SS1

Untuk mengakses aplikasi Reblood, Gadgeter akan perlu untuk melakukan login terlebih dahulu menggunakan akun Google maupun Facebook. Setelah itu juga perlu melengkapi profil pengguna Reblood.

Halaman utama dari aplikasi ini berisikan informasi-informasi mengenai kegiatan donor darah yang sedang diselenggarakan di kota dan drovinsi tertentu. Namun Gadgeter dapat memilih kota dan provinsinya secara spesifikasi dengan memilihnya di menu Pilih Provinsi dan Pilih Kota.

Beralih ke halaman Info berjudul Do You Know, terdapat artikel-artikel menarik mengenai darah, donor darah, dan masih banyak lagi yang akan menambah wawasan Gadgeter dalam mempelajari darah.

Kemudian, terdapat halaman Reward yang memiliki menu Coupon dan Redeem Point. Untuk Coupon berisikan voucher, diskon, maupun hadiah yang merupakan hasil kerja sama antara pihak Reblood dan perusahaan lainnya.

Reblood SS2

Sementara menu Redeem Point berisikan hadiah yang dapat ditukarkan oleh Gadgeter dengan menggunakan Reblood Point. Reblood Point ini bisa didapatkan apabila Gadgeter telah melakukan donor darah.

Selanjutnya, apabila Gadgeter telah melakukan donor darah maka akan mendapatkan Reblood Points lengkap dengan jumlah donor yang telah dilakukan pada halaman Profile. Tak hanya itu, pada halaman ini terdapat juga informasi mengenai foto profil, nama, golongan darah, rhesus, dan nomor registrasi PMI yang sudah dimasukkan sejak awal penggunaan aplikasi ini.

Terakhir, terdapat halaman Update yang memungkinkan pemberian informasi mengenai update aktivitas yang telah dilakukan oleh Gadgeter pada aplikasi Reblood. Bisa dibilang aplikasi Reblood ini sangat berguna bagi Gadgeter yang ingin melakukan donor darah kepada orang yang membutuhkan.

Reblood sendiri pun telah berkolaborasi dengan berbagai lembaga, mulai dari Palang Merah Indonesia, Spazio, Institut Teknologi Sepuluh November, Mc Donalds, Bukalapak, dan masih banyak lagi untuk memudahkan dalam distribusi donor darah.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin mencoba aplikasi Reblood ini maka dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store. Sayangnya untuk saat ini, aplikasi Reblood belum tersedia di iPhone maupun iPad.

Tinggalkan Komentar