Berita Laptop

MSI Luncurkan 5 Laptop Gaming dan Workstation di Indocomtech 2018

Hari ini MSI atau Micro Star International baru saja meluncurkan beberapa laptop untuk gaming, workstation, dan stylish, seperti seri GE, Workstation, dan Prestige di ajang Indocomtech 2018.

MSI memperlihatkan lima laptop terbarunya untuk diluncurkan dan dipamerkan langsung. Gadgeter yang hadir di Indocomtech 2018 bisa langsung mempelajari dan mencoba produk baru di booth MSI yang berada di Hall A#A9 area di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Laptop yang diluncurkan ini terdiri dari PS42, PS42 Limited Edition, dan P65 Creator yang termasuk dalam seri Prestige, GE75 yang termasuk dalam seri Gaming, dan WE63 yang merupakan seri Workstation.

MSI PS42

MSI PS42 merupakan salah satu seri Prestige yang didesain dengan tampilan yang menarik dan stylish. PS42 menawarkan performa yang bertenaga dengan berbagai fitur-fitur menarik. MSI sendiri memberikan rancangan dengan keseimbangan antara bekerja dan bermain pada laptop ini.

Laptop ini mempunyai prosesor Intel Core i7 atau i5 Generasi ke-8, MSI PS42 juga dihadirkan dengan beberapa pilihan grafis dari UMA, NVIDIA GeForce MX150, hingga GTX1050 sehingga memungkinkan penggunanya dapat bermain game yang mulus serta proses pengeditan foto dan video tanpa hambatan. Dalam hal keamanan, laptop ini telah dibekali dengan sensor fingerprint yang memungkinkan penggunanya dapat dengan mudah membuka kunci laptop MSI PS42. Harganya sendiri dimulai dari Rp12.999.000.

MSI P65 Creator

MSI juga membawa seri Prestige lainnya yang bernama P65 Creator yang ditujukan bagi industri kreatif, seperti fotografer, desainer, atau animator 3D. Bisa dibilang laptop ini fokus menghadirkan desain menarik pada penampilannya, P65 Creator hadir dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Silver dan Putih (edisi terbatas). Laptop ini memiliki layar bezel tipis dan ukuran 17.9mm yang membuat penggunanya masih membawanya kemanapun.

Laptop ini memiliki prosesor Intel Core i7 Generasi ke-8, grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 atau GTX 1070 yang diklaim pihak MSI mampu bekerja di bawah tekanan yang cukup berat. Sistem pendingin eksklusif MSI Cooler Boost Trinity membuat P65 Creator mampu membuat suhunya tetap stabil meskipun berlama-lama dalam bekerja.

Selain itu baterai laptop ini mampu lebih dari 8 jam pemakaian sehingga membuat penggunanya dapat berkarya dengan leluasa tanpa perlu memikirkan ketersediaan daya listrik. Harga resmi laptop ini dimulai dari Rp30.999.000 loh.

Prestige Limited Edition

Kini laptop bukan hanya sebagai alat penunjang produktivitas, namun juga aspek tambahan untuk gaya hidup seseorang. Bersama dengan peluncuran P65, MSI melalui keluarga Prestige menawarkan Limited Edition dalam kemasan kotak kayu. Kelengkapannya melingkupi adaptor Ethernet (untuk MSI PS42), sleeve bag berbahan suede untuk proteksi laptop, dan 1 tahun perpanjangan masa garansi.

MSI GE75 Raider

MSI meluncurkan laptop gaming dengan layar 17 inci berbezel tipis yang mempunyai grafis NVIDIA GeForce GTX 1070 pertama, yaitu GE75 Raider. Perangkat 17 inci ini dibekali dengan layar 144Hz 3ms yang membuat gerakan game menjadi mulus sehingga memberikan rasa sangat nyaman bagi penggunanya.

Sementara itu, MSI GE75 Raider, juga memiliki varian NVIDIA GeForce GTX 1070 atau GTX 1060 untuk memenuhi kebutuhan para gamer dengan harga yang menarik. Laptop ini sendiri memiliki teknologi sistem pendingin MSI Cooler Boost 5 yang mampu menghilangkan panas secara efektif sehingga pihak MSI mengklaim bahwa suhu tetap setabil dan optimal saat berada di bawah game yang berat. MSI MSI GE75 Raider mulai dari Rp26.999.000 dengna tergantung variannya.

MSI Workstation WE63

Menariknya lagi, MSI meluncurkan laptop MSI WE63 dalam kategori Workstation yang dirancang khusus untuk desain profesional dalam menyelesaikan pekerjaannya dengan lancar. MSI Workstation mempunyai sertifikat dari ISV, seperti AutoDesk, Dassault Systems, Adobe, dan masih banyak lagi.

Dengan hadirnya sertifikat ini membuktikan bahwa aplikasi grafis yang berat ini pun dapat berjalan dengan mulus di Workstation MSI berkat memiliki performa yang bertenaga, kartu grafis yang kuat, dan pengalaman pengguna yang nyaman.

Pihak MSI mengatakan bahwa laptop ini dilengkapi denganĀ  prosesor Intel Core i7 Generasi ke-8 dan kartu grafis NVIDIA Quadro P2000 dan P1000. Sekilas, kartu grafis NVIDIA Quadro memang dirancang untuk pekerjaan berat yang profesional.

MSIĀ  berharap bahwa WE63 mampu mendukung proyek desain dari setiap penggunanya agar menuju keberhasilan. Sementara itu, WE63 juga dibekali dengan dukungan pendingin bernama Cooler Boost 5 yang dapat akan mendorong panas keluar dari sistem secara efisien. MSI sendiri membanderol WE63 mulai dari Rp23.999.000.

Nah, bagi Gadgeter yang tertarik dengan kelima laptop ini mungkin dapat mengunjungi Indocomtech 2018 yang diselenggarakan mulai dari tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Tinggalkan Komentar