ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

3 Cara Cek Bonus Kuota, SMS, dan Telepon Indosat IM3

Cek bonus indosat header

Gadgetren – Indosat Ooredoo merupakan salah satu operator besar yang hadir di Indonesia yang didominasi warna kuning. Operator yang satu ini sering menghadirkan paket Internet, SMS, maupun Telepon dengan harga terjangkau.

Hal inilah yang membuat Indosat Ooredoo banyak digunakan oleh anak muda yang biasanya membeli paket dengan harga terjangkau. Selain itu, biasanya Indosat Ooredoo pun akan memberikan bonus SMS maupun telepon apabila penggunanya sudah memenuhi batas tertentu.

Tentunya dengan bonus ini memungkinkan penggunanya dapat tambahan SMS maupun Telepon secara gratis. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran untuk mengecek bonus Indosat Ooredoo maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cek Bonus Indosat Ooredoo

1. Cek Bonus SMS

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Phone atau Telepon di ponsel atau smartphone masing-masing
  2. Setelah aplikasi terbuka, Gadgeter dapat mengetikkan *555*7# dan langsung menekan Call yang berlambang Telepon
  3. Apabila berhasil maka kotak dialog jumlah bonus SMS akan terlihat

Dengan kode ini memungkinkan penggunanya dapat melihat bonus SMS yang sudah didapatkan. Biasanya bonus SMS sendiri didapatkan apabila pengguna Indosat Ooredoo telah mengirimkan SMS kepada orang lain beberapa kali sesuai dengan batas yang ditentukan

2. Cek Bonus Telepon

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengakses aplikasi Telepon atau Phone di smartphone atau HP miliknya
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetikkan *555*8# pada aplikasi yang telah terbuka
  3. Jika telah selesai maka Gadgeter dapat langsung menekan tombol Call dengan lambang Telepon
  4. Nantinya akan muncul kotak dialog yang berisikan sisa bonus Telepon yang dapat digunakan oleh Gadgeter atau pengguna Indosat Ooredoo lainnya

Bisa dibilang cara untuk melihat bonus telepon ini hampir sama dengan bonus SMS, namun hanya berbeda pada kodenya saja. Kita ketahui bersama bahwa Indosat Ooredoo memang merupakan salah satu raja dalam hal bonus SMS maupun telepon.

3. Cek Bonus dengan Aplikasi

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengunduh dan menginstal aplikasi MyIM3 dari Google Play Store ke smartphone
  2. Setelah terinstal, maka Gadgeter dapat langsung membukanya dan akan masuk ke halaman utama
  3. Namun apabila tidak langsung masuk ke halaman utama maka dapat mengisi nomor teleponnya terlebih dahulu
  4. Setelah masuk ke dalam halaman utama aplikasi MyIM3 maka Gadgeter dapat langsung melihat bonus SMS, telepon, dan paket data yang dimilikinya

Dibandingkan dengan cek bonus SMS dan Telepon menggunakan USSD, menggunakan aplikasi MyIM3 bisa dibilang praktis. Namun untuk mendapatkan aplikasi ini Gadgeter harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar