ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Monster! Xiaomi Rilis Black Shark Helo dengan RAM 10GB & Baterai 4000 mAh

Xiaomi Black Shark Helo Header

Beberapa waktu lalu, Xiaomi telah meluncurkan teaser yang memperlihatkan bahwa Mi MIX 3 akan menggunakan RAM 10 GB. Namun nyatanya justru Black Shark Helo yang menggunakan RAM dengan kapasitas sebesar itu.

Sementara itu, chipset yang dimilikinya dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang memiliki performa kencang berkat teknologi proses 10nm yang efisien. Bahkan chipset ini pun populer digunakan banyak smartphone pada tahun 2018 ini.

Untuk varian RAM 6 GB dan 8 GB, sama – sama menggunakan storage internal dengan kapasitas 128 GB. Namun pada varian RAM 10 GB langsung menggunakan storage internal yang mencapai 256 GB.

Xiaomi Black Shark Helo Speaker

Dengan kombinasi hardware setinggi ini membuat Black Shark Helo mampu melahap game atau aplikasi berat sekaligus. Baterai berkapasitas 4000 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0 pun telah hadir di dalamnya. Pihak Xiaomi mengklaim bahwa smartphone yang satu ini dapat bertahan satu hari penuh dalam pemakaian normal.

Black Shark Helo sendiri telah menggunakan layar 6,01 inci berteknologi AMOLED, beresolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel), dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Sementara itu, layarnya memiliki kecepatan refresh rate 60Hz yang memungkinkan penggunanya dapat bermain game dengan gerakan super mulus.

Apabila varian RAM 6 GB dan 8 GB mendapatkan satu analog stick maka varian RAM 10 GB akan mendapatkan dua analago stick. Tentu saja tombol ini akan sangat membantu penggunanya ketika bermain game.

Sementara MIUI 10 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir pada smartphone yang satu ini. Bahkan pihak Xiaomi pun mengklaim bahwa performanya akan lebih bagus dibandingkan MIUI 9 generasi sebelumnya.

Soal urusan fotografi, Xiaomi Black Shark Helo telah dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP + 20 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan bagus dan instan. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus.

Tak ketinggalan, vapor chamber cooling untuk pendiking, logo bagian belakangnya yang dapat menyala, dua speaker kencang, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, fingerprint, Face Unlock, dan sistem operasi Android Oreo telah hadir di dalamnya.

Black Shark Helo sendiri memiliki harga yang mencapai 3199 Yuan atau sekitar Rp 7 juta untuk varian RAM 6 GB dan 3499 Yuan atau sekitar Rp7,6 juta untuk varian RAM 8 GB. Sayangnya belum diketahui harga dari varian RAM 10 GB.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar