Berita Laptop

ASUS Rilis Zenbook S UX391UA di Indonesia dengan RAM 16GB dan Tahan Banting

ASUS Zenbook S UX391UA Header

Dalam bidang laptop, bisa dibilang ASUS selalu berinovasi untuk menjadi yang terdepan. Bahkan di Indonesia pun ASUS selalu menghadirkan laptop terbarunya, baik gaming maupun super tipis.

Menairknya hari ini ASUS secara resmi meluncurkan laptop super tipis tangguhnya yang bernama ASUS Zenbook S UX391UA. Pihak ASUS mengatakan bahwa laptop ini memiliki bodi yang ultra-tipis dengan desain ErgoLift.

Desain ErgoLift sendiri bisa dibilang inovatif karena dirancang ASUS untuk memungkinkan keyboard membentuk sudut 5,5 derajat sehingga akan membuat penggunanya dapat mengetik dengan nyaman berkat sudutnya yang optimal.

Berkat desain ini memungkinkan layar dari laptop ASUS Zenbook S UX391UA dapat terbuka dengan sudut hingga 145 derajat yang lebih luas dibandingkan dengan sebagian besar ultrabook yang sudah hadir di pasar Indonesia.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 13,3 inci resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dengan sudut hingga 178 derajat. Bahkan bezelnya memiliki desain NanoEdge dengan ketebalan 5,9mm sehingga membuat penggunanya nyaman dalam melihat data di ASUS Zenbook S UX391UA.

Dari sektor hardware, ASUS pun telah menyematkan proses kelas atas Intel Core i7-8850U hingga kecepatan 4 GHz yang bertenaga. Dalam mengimbanngi prosesor tersebut, ultrabook ini pun telah dilengkapi dengan RAM 16 GB berteknologi LPDDR3.

Sementara itu, penyimpanan internalnya pun bisa dibilang lega dan cepat berkat menggunakan SSD 512 GB PCIe 3.0 x4. Selain dapat membuat booting sistem operasi cepat, SSD ini mampu membuat aplikasi yang dijalankan menjadi lancar tanpa hambatan.

Kali ini laptop Zenbook S UX391UA menggunakan Intel UHD 620 yang diklaim pihak ASUS mampu menghasilkan grafis yang bagus ketika penggunanya menonton video, melihat foto, maupun memainkan game.

Berkat kombinasi antara prosesor Intel Core i7-8850U dengan baterai 50 Whrs Lithium-Polymer sehingga ASUS mengklaim bahwa ASUS Zenbook S UX391UA dapat bertahan hingga 13,5 jam dalam pemakaian normal.

Untuk dimensinya pun bisa dibilang ramping karena mencapai 311 mm x 213 mm x 12,9 mm. Dengan ukuran seramping ini ASUS Zenbook S UX391UA telah dilengkapi dengan port jack audio combo, port USB Type-C, port Thunderbolt 3 (dukungan fast charging dan konektivitas layar), WiFi, HD Webcam, dan Bluetooth 4.2.

Luar biasanya, bodi dari ASUS Zenbook S UX391UA telah lulus uji sertifikat militer sehingga membuktikan bahwa telah tahan banting dan mampu bertahan ketika diinjak orang. Ultrabook ini memiliki harga resmi di Indonesia yang mencapai Rp 26.299.000 lengkap dengan 2 tahun garansi global.

Tinggalkan Komentar