Berita

Apakah Perbedaan OPPO A37 dan OPPO A37F?

OPPO A37 Header

Gadgetren – OPPO merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang sudah berhasil menembus pasar Indonesia dengan baik. Bermain di kelas entry-level, OPPO telah menghadirkan smartphone A37 di tanah air dengan harga terjangkau.

Selain harganya, OPPO A37 juga terkenal dengan spesifikasi hardware yang bisa dibilang menarik. Bahkan sebagian orang masih banyak yang bertanya mengenai perbedaan antara OPPO A37F dengan OPPO A37.

Namun hal ini wajar bagi Gadgeter yang mencari-carinya di Google dan tidak ketemu sama sekali karena OPPO A37 dan A37F merupakan smartphone yang sama. Bahkan spesifikasi hardware yang ditawarkan pun sama.

Selain OPPO A37 dan A37F, biasanya banyak orang juga yang menyebutnya OPPO Neo 9. Nah, dengan kata lain ketiga nama ini merupakan satu smartphone yang sama, baik desain, spesifikasi hardware, kamera, maupun performa yang ditawarkan.

Bagi Gadgeter yang belum mengetahui mengenai spesifikasi hardware dari OPPO A37 atau A37F maka dapat melihat artikel ini. Sekilas, OPPO A37 atau A37F ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz lengkap dengan GPU Adreno 306.

Untuk mengimbngi kemampuan chipset tersebut, pihak OPPO pun telah menyematkan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Baterainya sendiri hanya mencapai 2630 mAh tanpa adanya dukungan fast charging.

Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan cukup baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah lumayan untuk mengakomodasi foto selfie atau wefie.

OPPO A37F ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Dengan hadirnya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat video atau foto dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, bodi aluminium, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS dan ColorOS 3.0 berbasiskan Android 5.1 Lollipop telah hadir di dalamnya. Kini harga dari OPPO A37 atau A37F mencapai Rp 1,5 juta di Indonesia.

Tinggalkan Komentar