Tips dan Trik

3 Cara Restart dan Reset OPPO A3s dengan Mudah

Cara Restart dan Reset OPPO A3s Header

Gadgetren – Pada saat OPPO A3s hadir di Indonesia dengan harga Rp 2,7 juta, smartphone ini langsung menjadi rebutan banyak orang karena harganya menarik dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan.

Smartphone buatan OPPO ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Selain itu, layarnya memiliki lebar 6,2 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi IPS, dan memenuhi bagian depan berkat aspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Walaupun spesifikasinya tinggi, sistem operasi Android terkadang harus dilakukan restart agar kembali berjalan optimal sebagaimana harusnya.

Nah bagi Gadgeter belum mengetahui cara untuk melakukan restart dan reset pada OPPO A3s maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Restart Reset OPPO A3s dengan menu virtual

  1. Pada saat smartphone menyala, Gadgeter dapat menekan tombol Power sedikit agak lama hingga muncul tombol virtual Turn Off
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat langsung melakukan slide pada tombol virtual Turn Off dari kiri ke kanan
  3. Kemudian, OPPO A3s secara otomatis akan mati
  4. Setelah smartphone mati maka Gadgeter dapat menahan kembali tombol Power lama agar dapat hidup kembali

Sayangnya, terkadang restart tidak cukup untuk mengembalikan kinerja smartphone seperti semula atau memperbaiki error yang muncul. Oleh karena itu Reset perangkat bisa menjadi jalan terakhirnya.

Sebelum melakukan metode satu ini, pastikan seluruh data yang ada di smartphone sudah kamu cadangkan karena akan dihapus secara bersih layaknya baru pertama kali digunakan.

Cara Reset OPPO A3s

Bagi Gadgeter yang ingin melakukan reset pengaturan maupun data di OPPO A3s maka dapat dengan mudah untuk melakukannya apabila menggunakan menu Pengaturan yang telah disediakan oleh OPPO.

  1. Pertama, Gadgeter dapat masuk ke menu Pengaturan.
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat masuk ke menu Pengaturan Tambahan.
  3. Pada halaman Pengaturan Tambahan, Gadgeter memilih opsi Buat cadangan dan reset.
  4. Kemudian, Gadgeter dapat langsung memilih Reset Data Pabrik.
  5. Untuk lebih maksimal, Gadgeter dapat memilih opsi Hapus isi dan pengaturan serta lanjutkan proses sesuai petunjuk smartphone.
  6. Tunggu prosesnya hingga selesai dan membuat OPPO A3s menyala kembali.
  7. OPPO A3s akan menyala kembaliseperti waktu pertama kali dibeli

Mudah bukan? Nah semoga cara-cara tersebut dapat membantu kamu yang smartphone OPPO A3s-nya sedang terkena error atau hanya sekedar ingin mengembalikan kinerja seperti awal.

Tinggalkan Komentar