ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Ngebut! Pakai Snapdragon 845 & RAM 8GB, Meizu 16 Resmi Hadir di Indonesia

Meizu 16 Header

Nampaknya Meizu ingin menantang Xiaomi di pasar smartphone Indonesia karena baru saja meluncurkan 3 smartphone yang terdiri dari Meizu C9, Meizu M6T, dan Meizu 16.

Di antara ketiganya, Meizu 16 yang paling menarik untuk diulas karena memiliki spesifikasi hardware kelas atas dengan fitur yang menarik. Dapur pacunya sendiri telah dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang kencang berkat teknologi proses 10nm lengkap dengan GPU Adreno 630.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Meizu 16 ini telah dilengkapi dengan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar ini bisa dibilang wajar Meizu tidak menyematkan slot microSD pada Meizu 16.

Mengikuti tren kekinian, Meizu 16 ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint di dalam layar yang inovatif. Selain terlihat futuristik, sensor fingerprint ini menghemat tempat dan mudah diakses oleh penggunanya.

Selain itu, fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada smartphone ini apabila penggunanya sedang malas menggunakan sensor fingerprint pada saat ingin membuka kunci smartphone dengan cepat tanpa menggunakan PIN atau Password.

Soal urusan fotografi, Meizu 16 sendiri telah dielngkapi dengan dua kamera utama yang memiliki konfigurasi 12 MP + 20 MP, OIS (Optical Image Stabilization), dual pixel PDAF, laser Autofocus, dan Six-LED dual-tone flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara kombinasi dua kamera utamanya ini pun memungkinkan penggunanya secara instan untuk mengambil foto berefek bokeh (background blur) dengan rapi. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP dengan apertur f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Baterai berkapasitas 3010 mAh juga telah dipercaya menjadi sumber energi kehidupan dari Meizu 16. Bahkan bterainya juga dilengkapi dengan fitur pengisi daya yang cepat berteknologi mCharge 4.0 (24W).

Flyme OS berbasiskan Android 8.1 Oreo pun telah hadir dalam smartphone ini yang memiliki beragam fitur menarik, mulai dari dual split multitasking, efisiensi daya tahan baterai, peningkatan performa, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir di dalamnya. Untuk harga resm daru Meuzi 16 di Indonesia mencapai Rp 7.999.000. Meskipun harganya mahal, namun Meizu lebih berani dinandingkan Xiaomi dalam menghadirkan smartphone flagship di Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar