Game

Kenapa Harus Pakai VPN Buat Main Mobile Legends?

VPN Mobile Legends Header

Gadgetren – VPN (Virtual Private Network) atau jaringan pribadi virtual merupakan salah satu teknologi yang sering digunakan oleh para pemain Mobile Legends dalam mengatasi beberapa masalah.

Sebenarnya, VPN merupakan sebuah jaringan komputer fisik yang terhubung dalam jalur komunikasi dengan protokol tertentu, sehingga meskipun diakses menggunakan jaringan publik, komunikasi data di dalamnya akan bersifat pribadi (rahasia).

Atau dengan kata lain, VPN pun sebenarnya memiliki manfaat untuk menyediakan jalur komunikasi data yang aman dan rahasia, sehingga data masih tetap utuh, tidak dicuri atau diakses oleh orang lain di jaringan publik.

Namun, dengan kemampuannya tersebut, VPN pun banyak digunakan oleh para pengguna internet untuk melakukan berbagai macam hal, termasuk salah satunya adalah untuk memainkan permainan Mobile Legends.

Pasti sebagian orang bertanya-tanya mengapa menggunakan VPN untuk bermain Mobile Legends? Apa fungsi dari VPN dalam hal ini? Nah, bagi kamu yang penasaran, berikut fungsi dari VPN dalam Mobile Legends.

Memindahkan Regional, Wilayah, atau Negara Untuk Mencari Lawan yang Lebih Mudah

Dengan kemampuannya untuk mengakses data melalui jaringan lokal tertentu, teknologi VPN bisa digunakan seolah-olah kita mengakses data dari lokasi penyedia jaringan lokal tersebut.

Misalnya, saat VPN yang digunakan berlokasi di Amerika Serikat, maka kita seolah akan terlihat oleh sistem publik sedang mengakses data dari Amerika Serikat meskipun tidak sedang di negara tersebut.

Atau secara sederhana, para pemain Mobile Legends dapat mencari wilayah-wilayah tertentu dengan pengguna sedikit dan tidak banyak pemain profesionalnya dengan menggunakan lokasi VPN di wilayah tersebut.

Menstabilkan Konektivitas Jaringan Internet

Salah satu hal yang cukup menyebalkan saat bermain Mobile Legends adalah saat jaringan yang kita gunakan sedang kacau, atau kalau para pemain menyebutnya Ping merah, sehingga permainan mengalami lag.

Hal ini biasanya diakibatkan karena jaringan lokal sedang banyak diakses oleh banyak pengguna. Untuk itu, sebagai solusinya, kamu pun bisa memanfaatkan beberapa aplikasi VPN terbaik agar terhubung dengan jaringan lokal lainnya.

Namun tentu saja, kecepatan ini juga tergantung dari kuat lemahnya sinyal jaringan yang ada di wilayahmu. Kalau diakibatkan karena terlalu jauh dari BTS (Base Transceiver Station), cara ini pun juga akan percuma.

 

Leave a Comment