Berita Smartphone

Murah! Honor 8C Resmi Pakai Baterai 4000 mAh dan RAM 4 GB

Honor 8C Header

Sebagai sub-brand dari Huawei, kini nama Honor semakin populer di berbagai negara. Hal ini bisa terjadi karena Honor meluncurkan smartphone dengan desain dan spesifikasi hardware menarik, namun harganya murah.

Baru-baru ini Honor telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Honor 8C di Tiongkok. Perangkat yang satu ini memiliki layar kekinian 6,26 inci yang beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Seperti biasa poni atau notch turut menghiasi bagian atas layarnya. Namun apabila penggunanya tidak menyukai poni ini maka dapat menyembunyikan dengan fitur Hide Notch yang terdapat di menu Settings.

Selanjutnya, Honor 8C ini diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 632 Octa-core lengkapi dengan GPU Adreno 506. Berkat teknologi proses 14nm, membuat chipset ini memiliki performa yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor pun telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Slot microSD pun dihadirkan di dalamnya untuk menambahkan kapasitas penyimpanannya.

Sementara itu, pengguna smartphone ini pun dapat menjalankan game maupun aplikasi dengan lama berkat kehadiranh baterai 4000 mAh yang diklaim oleh pihak Honor mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal.

Soal urusan kamera, Honor 8C telah dibekali dengan dua kamera belakang 13 MP apertur f/1.8 + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan mudah. Bahkan berkat apertur yang mencapai f/1.8 membuatnya mampu menyerap cahaya ketika mengambil foto dalam kondisi redup sekalipun.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan apertur f/2.0 yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan hasil wajah yang mulus dan bercahaya dibandingkan generasi sebelumnya.

Sensor fingerprint pun telah hadir pada bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari. Selain itu, fitur Face Unlock juga memungkinkan pengguna Honor 8C dapat membuka kunci apabila sedang malas menggunakan fingerprint.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 8.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Harga Honor 8C mencapai 1100 Yuan atau sekitar Rp 2,4 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM32 GB dan 1400 Yuan atau sekitar Rp 3,08 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment