Berita Smartphone

Makin Canggih! Google Pixel 3 Bawa Snapdragon 845 dan Kamera Ganda Selfie 8 MP

Google Pixel 3 Header ok[Foto dari : TechRadar]

Baru-baru ini Google telah mengejutkan masyarakat dunia dengan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Google Pixel 3 di dunia. Bagian layar Pixel 3 mengikuti desain kekinian yang menggunakan poni atau notch pada bagian atasnya.

Namun desain bodi belakangnya terlalu monoton hampir sama seperti Pixel dan Pixel 2 sebelumnya. Google menyematkan layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi P-OLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dapur pacunya sendiri telah dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core kelas atas yang populer di tahun 2018 karena memiliki performa tinggi berkat teknologi proses 10nm yang efisien.

Google Pixel 3 Chip

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Google telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB pada Pixel 3. Sayangnya slot micorSD tidak dihadirkan pada smartphone yang satu ini.

Dengan kombinasi hardware ini membuat Pixel 3 mampu melahap game atau aplikasi berat sekaligus. Dalam hal keamanan, smartphone ini memiliki chip keamanan yang bernama Titan M sehingga membuat sistem operasi dan password lebih aman.

Menariknya sertifikat IP68 juga tela hadir pada smartphone ini yang membuktikan telah tahan terhadap debu dan air pada kedalam 1,5 meter dengan waktu maksimal yang mencapai 30 menit.

Berdasarkan klaim Google, Pixel 3 memiliki kamera utama lebih bagus dibandingkan generasi sebelumnya. Kamer utamanya memiliki resolusi 12,2 MP dengan apertur f/1.8 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara kamera depannya memiliki kamera ganda dengan resolusi 8 MP berlensa wide-angle hingga 97 derajat, apertur f/2.2 + 8 MP berlensa standar aperture f/1.8 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan area yang sangat luas.

Fitur Top Shot yang hadir pada kamera Pixel 3 memungkinkan sistem kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) akan mengambil banyak gambar dan memilih satu foto terbaik yang diambil.

Selain itu, fitur Super Res Zoom juga diklaim oleh pihak Google memungkinkan obyek yang ditangkap ketika diperbesar tetap bagus da tidak kehilangan detail sama sekali. Mengikuti perkembangan zaman, Pixel 3 juga memiliki fitur Night Sight yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto malam dengan fantastis tanpa menggunakan LED Flash sekalipun.

Sensor fingerprint pun telah hadir pada bagian belakang perangkat yang satu ini. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooh, dan sistem operasi Android 9 Pie terbaru telah hadir di dalamnya.

Pixel 3 ini dibanderol dengan harga yang mencapai US$799 atau sekitar Rp 12,14 juta untuk varian storage internal 64 GB dan US$899 atau sekitar Rp 13,6 juta untuk varian storage internal 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment