Tips dan Trik

Cara Blokir Nomor Telepon di Perangkat Android Buatan Vivo Buat Kamu yang Tak Ingin Terganggu

Cara Blokir No HP di Android Vivo Header

Gadgetren – Tidak jarang, sebagian dari kita akan merasa terganggu saat ada yang menghubungi dengan nomor asing, apalagi sampai meneror kita alias menghubungi kita secara terus-menerus.

Jika sudah demikian, maka salah satu solusi yang cukup bisa diandalkan adalah dengan memblokir nomor tersebut, atau memasukkannya ke daftar blacklist di perangkat yang kita miliki. Dan tentu saja, cara ini bisa dilakukan pada hampir semua ponsel, termasuk ponsel-ponsel buatan Vivo.

Yang mana untuk menggunakannya pun sama mudahnya dengan perangkat-perangkat buatan manufaktur lain, di mana kamu cukup masuk ke aplikasi Contact. Secara lebih rinci, berikut ini penjelasannya.

Cara Blokir Nomor Telepon di Semua Perangkat Android Buatan Vivo

  1. Pertama-tama, buka aplikasi Contact di perangkatmu
  2. Setelah itu, cari nomor ponsel yang akan kamu blokir
  3. Tekan dan tahan pada nomor yang dimaksud, hingga muncul beberapa opsi
  4. Kemudian pilih opsi Add to blacklist, jika tidak ketemu kamu bisa membuka terlebih opsi More

Membawa FunTouch sebagai sistem operasinya, Vivo menawarkan beberapa kelebihan jika dibanding dengan sistem Android murni. Salah satunya adalah fitur blokir atau blacklist yang cukup mudah untuk digunakan, sebagaimana yang telah dijelaskan.

Namun sebenarnya, selain menggunakan cara di atas, ada beberapa cara lain yang bisa digunakan untuk memblokir nomor telepon di perangkat Android buatan Vivo, termasuk melalui aplikasi Message dan melalui Settings ataupun pengaturan.

Sama mudahnya dengan cara di atas, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi Message di perangkat Vivo yang kami gunakan, kemudian mencari nomor (pesan) yang akan diblokir, menahan nomor (pesan) tersebut hingga muncul beberapa opsi, dan memilih tombol Add to blacklist.

Sementara untuk menggunakannya melalui Settings atau pengaturan, kamu bisa membuka opsi tersebut, kemudian gulir ke bawah dan memilih Phone, lalu memilih Blacklist dan mengetuk +add, diakhiri dengan menambahkan nomor yang akan diblokir.

Namun perlu diperhatikan, beberapa cara di atas mungkin akan cukup berbeda dengan apa yang terdapat pada perangkat Vivo yang kamu miliki, dari penempatan maupun penamaan fiturnya, karena mungkin perbedaan seri atau versi FunTouch yang digunakan.

Leave a Comment