Berita

Lawan Berat ROG Phone! Xiaomi Black Shark 2 Mau Pakai RAM 8 GB & Snapdragon 845

Black Shark 2 Header Leak[Foto dari : ITHome]

Beberapa waktu lalu startup yang didanai Xiaomi, Black Shark, telah meluncurkan smartphone gaming perdana yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core dan desain ala perangkat gaming.

Menariknya baru-baru ini telah muncul bocoran di TENAA yang memperlihatkan smartphone terbaru dari Black Shark dengan nomor model AWM-A0 yang akan menjadi Black Shark 2. Terlhat desainnya hampir mirip dengan yang lama.

Pada bagian belakangnya terdapat dua kamera utama yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan. Sementara sensor fingerprint tepat berada di bagian kamera utamanya ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari.

Terlihat juga LED light pada bodi belakangnya yang sepertinya akan membuatnya lebih menarik ketikan penggunanya bermain game. Sementara itu, Liquid Cooling System juga akan hadir pada perangkat ini sehingga akan membuat suhunya terus stabil walaupun pemainnya berlama-lama bermain game.

Supaya performanya kencang, Black Shark pun akan menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 845 lengkap dengan GPU Adreno 630 pada Black Shark 2 sehingga dapat berjalan dengan mulus dan lancar meskipun menjalankan aplikasi atau game sekalipun.

Sebagai pendamping chipset tersebut, smartphone ini juga akan dibekali dengan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB. Selain itu, terdapat juga tambahan chipset Pixelwork independent image processing agar gambar yang diolah pada game maupun video dapat ditampilkan secara tajam dan jernih.

Baterai berkapasitas 4000 mAh akan dipercayak menjadi sumber energi kehidupan dari smartphone ini. Terutama dengan hadirnya teknologi fast charging yang memungkinkan pengisian daya baterai menjadi sangat cepat.

Untuk layarnya sendiri akan memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi FUll HD (2160 x 1080 piksel), dukungan DCI-P3, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan. Dengan colour gamut mencapai 97% akan membuat foto, video, maupun game yang tampil dilayar memiliki warna yang kaya sehingga nyaman dilihat mata.

Sebagai smartphone yang akan diluncurkan mendekati akhir tahun, mau tidak mau Black Shark 2 harus mampu menampilkan fitur, desain, maupun performa yang mampu mengalahkan ROG Phone agar diakui menjadi smartphone gaming nomor 1 di dunia.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment