Berita

Ganas! Inilah Bentuk Black Shark Gaming Phone dengan Snapdragon 845

Black Shark Gaming Phone Header

Xiaomi merupakan vendor yang identik dengan smartphone berspesifikasi hardware tinggi, namun memiliki harga yang terjangkau.

Untuk memasuki pasar smartphone gaming, Xiaomi pun membiayai sebuah perusahaan baru yang bernama Black Shark Technology Inc. Vendor yang satu ini pun tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone pertamanya yang bernama Black Shark Gaming Phone.

Black Shark Gaming Phone sendiri akan dibekai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang dapat melahap game berat maupun aplikasi multitasking yang banyak sekalipun karena performanya juara.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, smartphone ini akan menggunakan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, hingga 256 GB. Dengan kombinasi ini membuat Black Shark akan menjadi salah satu smartphone paling cepat di tahun 2018.

Selain melawan Razer Phone, Black Shark juga akan menantang langsung OnePlus 6 yang pastinya akan menggunakan spesifikasi hardware tinggi. Nantinya skor benchmark tertinggi biasanya akan didapatkan sesuai dengan tingkat optimalisasi dari software dan hardware yang disematkan pada smartphone tersebut.

Dikabarkan juga, Black Shark akan menggunakan layar penuh dengan teknologi OLED dan aspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini tentu saja akan membuat pemainnya lebih nyaman dan menjangkau game dengan area yang luas.

Menariknya baru-baru ini telah muncul bocoran bagian belakangnya yang tidak seperti pada smartphone ummnya, melainkan bentuknya seperti perangkat game yang memiliki desain ganas layaknya sebuah console game.

Selain itu, dikabarkan bahwa bagian depan Black Shark Gaming Phone ini akan menggunakan tombol layaknya joystick sehingga membuatnya terlihat unik, dimana terdapat tombol arah di bagian kiri dan tombol fungsi di bagian kanan.

Hal ini dilakukan untuk memanjakan penggunanya dalam bermain game. Menariknya, desain Black Shark juga cukup unik karena menempatkan GPS & WiFi di bagian sudut kiri atas, 4G-LTE di bagian sudut kanan atas serta kiri bawah, dan WiFi MIMO di bagian kanan bawah.

Diperkirakan juga sensor fingerprint smartphone ini akan berada di bawah layar untuk memaksimalkan ruang desain fisiknya. Dua kamera utama lengkap dengan LED Flash juga akan hadir di dalamnya, namun apakah kualitas fotonya akan bagus? Mengingat Razer Phone tidak bagus dalam menghasilkan foto. Untuk itu, mari kita tunggu saja hingga waktu peluncurannya yang jatuh pada 13 April 2018.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment