Berita Smartphone

Sikat Xiaomi! Meizu 16X Hadir dengan Snapdragon 710 & Fingerprint Dalam Layar

Meizu 16X Header

Meizu merupakan salah satu vendor yang menjadi penantang Xiaomi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bahkan untuk menandingi Xiaomi Mi 8 SE, Meizu pun meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Meizu 16X.

Sekilas, perangkat yang satu ini memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core 2,2 GHz yang mempunyai performa bertenaga lebih kencang dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 660 maupun MediaTek Helio P60.

Bahkan Snapdragon 710 Octa-core ini juga menggunakan teknologi proses 10nm yang efisien lengkap dengan GPU Adreno 616. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Meizu pun menghadirkan 16X dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB + storage internal 64 GB dan RAM 6 GB + storage internal 128 GB.

Meizu 16X All

Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan Meizu 16X mampu menjalankan beragam game atau aplikasi yang berjalan multitasking secara lancar. Meskipun baterainya hanya berkapasitas 3100 mAh, namun Meizu mengklaim bahwa 16X mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal.

Bahkan melalui pengujian Meizu, smartphone ini dapat bertahan lama hingga 5,8 jam ketika digunakan untuk bermain King of Glory secara nonstop. Dengan kata lain, Meizu mencoba untuk memaksimalkan hardware agar efisien dalam konsumsi daya baterai pada perangkat ini.

Untuk layarnya memiliki lebar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Bahkan rasio screen-to-body Meizu 16X mencapai 90,62% yang memperlihatkan bahwa bezel miliknya tipis.

Lebih canggih dari Mi 8 SE, produk buatan Meizu ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint di dalam layar yang mampu merespon sidik hari hanya dalam waktu 0,25 detik saja dan memiliki rata-rata keberhasilan mencapai 99,12%. Selain membuatnya terlihat modern, sensor fingerprint jenis ini dapat menghemat tempat.

Dari sektor kamera, Meizu 16X telah dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 12 MP bersensor IMX380 + kamera sekunder 12 MP bersensor IMX350, HDR, OIS, kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan kombinasi dua kamera belakang pada smartphone ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh secara rapi dan cepat. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 Mp yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah super mulus berkat hadirnya algoritma ArcSoft.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan Flyme OS berbasiskan Android Oreo telah hadir di dalamnya. Meizu 16X dibanderol dengan harga yang mencapai 2098 Yuan atau sekitar Rp 4,5 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan 2398 Yuan atau sekitar Rp 5,1 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment