Berita Smartphone

Monster! Xiaomi Mi 8 Pro Resmi Hadir dengan RAM 8 GB & Fingerprint Dalam Layar

Xiaomi Mi 8 Pro Header

Setelah meluncurkan 3 seri Mi 8 yang terdiri dari Mi 8 Standar Edition, Mi 8 Explorer Edition, dan Mi 8 SE, kini Xiaomi meluncurkan smartphone terbaru pada seri ini di Tiongkok yang bernama Mi 8 Pro.

Mi 8 Pro ini hadir dengan sensor fingerprint di dalam layar milik yang dimiliki oleh Mi 8 Explorer Edition. Selain membuatnya terlihat futuristik, penempatan sensor ini pun dapat menghemat tempat.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Xiaomi mengatakan bahwa sensor fingerprint di dalam layar ini mengalami peningkatan kecepatan pembukaan kunci hingga 28%. Bisa dibilang Xiaomi melakukan peningkatan terhadap sensor sensivitas tekanan untuk membuat pembukaan kunci smartphoen lebih cepat lagi.

Xiaomi Mi 8 Pro Price

Selain memiliki desain casing belakang transparan mirip Mi 8 Explorer Edition, smartphone flagship terbaru Xiaomi ini memiliki dua pilihan warna lain yang terdiri dari Twilight Gold dan Ochre Black.

Dapur pacu Mi 8 Pro ini dipercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang memiliki performa kencang karena menggunakan teknologi proses 10nm yang bisa dibilang efisien.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Mi 8 Pro hadir dengan dua versi yang terdiri dari RAM 6 GB + storage internal 128 GB dan RAM 8 GB + storage internal 128 GB. Dengan kombinasi ini membuat smartphone mampu melahap game maupun aplikasi berat sekalipun.

Soal urusan fotografi, Mi 8 Pro telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi 12 MP + 12 MP, OIS, Optical Zoom, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat memanjakan pencinta selfie. Sebagai alternatif sensor fingerprint, fitur Face Unlock dengan sensor Inframerah yang hadir pada perangkat ini mampu mengenali wajah penggunanya dengan akurat walaupun dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Baterai berkapasitas 3400 mAh dengan dukungan Quick Charge pun telah dibenamkan di dalamnya. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth,dan MIUI berbasiskan Android 8.1 Oreo sudah hadir di dalamnya.

Xiaomi Mi 8 Pro dibanderol dengan harga yang mencapai 3199 Yuan atau sekitar Rp 6,9 juta untuk varian RAM 6 GB + storage internal 128 GB. Sementara varian RAM 8 GB + storage internal 128 GB dijual dengan harga Rp 7,79 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment