Berita

Siap Dijual Murah! Xiaomi Mi 8 Youth Edition Mau Bawa RAM 8 GB + Stoarage 128 GB

Xiaomi Mi 8 Youth Lek Headerz[Foto dari : Gizmochina]

Beberapa bulan lalu Xiaomi telah meluncurkan berbagai smartphone keluarga Mi 8 terbaru yang terdiri dari Mi 8 Standar Edition, Mi 8 Explorer Edition, dan Mi 8 SE. Tak sampai di situ, ternyata Xiaomi pun sedang mengembangkan Mi 8 Youth Edition.

Berdasarkan bocoran yang hadir di TENAA, smartphone ini memiliki nomor model M1808D2TE dengan layar penuh 6,26 inci yang beresolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dengan aspek rasio sebesar itu, membuat Mi 8 Youth memiliki poni atau notch di bagian atasnya. Sementara itu, teknologi IPS pada perangkat ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar atau video hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Namun apabila Gadgeter tidak menyukai poninya maka dapat disembunyikan dengan mengaktifkan fitur Hide Notch. Sementara dimensi yang dimiliki perangkat ini mencapai 156,4 mm x 75,8 mm x 7,5 mm.

Beralih ke sisi hardware, Mi 8 Youth ini bersiap menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core. Bisa dibilang ini akan menjadi smartphone kedua Xiaomi yang menggunakan chipset tersebut setelah Mi 8 SE.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Mi 8 Youth pun akan hadir dengan 3 varian yang terdiri dari RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB, RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB, dan RAM 8 GB + penyimpanan internal 128 GB.

Ketiga varian tersebut akan bisa ditambahkan microSD apabila penggunanya merasa kapasitas penyimpanannya kurang lega. Baterai berkapasitas 3000 mAh juga akan menjadi sumber energi dari produk yang satu ini.

Mi 8 Youth pun membawa ciri khas Xiaomi dengan akan disematkan sensor Inframerah yang memungkinkan penggunanya dapat mengendalikan perangkat elektronik rumah, seperti Televisi, AC, dan masih banyak lagi layaknya Remote Control.

Tidak mau ketinggalan dengan vendor saingan, Xiaomi pun bernecana menyematkan kamera depan beresolusi 24 MP dengan dukungan kecerdasan buatan atau Articial Intelligence (AI) sehingga dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah yang super mulus.

Sementara dua kamera belakangnya akan memiliki kombinasi 12 MP + 12 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi. Meskipun sudah memiliki fitur Face Unlock, namun Xiaomi pun tetap akan mempertahankan sensor fingerprint di bagian belakang smartphone ini.

Mi 8 Youth ini akan hadir terlebih dahulu di Tiongkok sebelum nantinya hadir di Indonesia. Perangkat ini akan dijual dengan harga mulai dari 1999 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta. Menurut Gadgeter apakah smartphone ini layak dibeli?

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment