Berita Smartphone

Tantang Zenfone Max Pro M1, Xiaomi Redmi Note 5 RAM 6 GB Resmi Dijual di Indonesia

Xiaomi Redmi Note 5 Pro Header

Kini pertarungan antara vendor Xiaomi dan ASUS semakin ketat di kelas menengah. Hal ini terlihat dengan menariknya spesifikasi hardware maupun harga yang dihadirkan pada Xiaomi Redmi Note 5 dan ASUS Zenfone Max Pro M1.

Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang memiliki teknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun performanya bertenaga.

Bayangkan saja smartphone yang menggunakan chipset buatan Qualcomm ini mampu mendapatkan skor AnTuTu di atas 110 ribu poin. Awalnya ASUS Zenfone Max Pro M1 memiliki 3 varian di Indonesia yang terdiri dari RAM 3 GB, 4 GB, dan 6 GB.

Xiaomi Redmi Note 5 Allz

Sementara Xiaomi Redmi Note 5 baru hadir dengan varian RAM 3 GB dan RAM 4 GB di tanah air. Tidak mau kalah dari ASUS, ternyata Xiaomi baru saja mengumumkan bahwa telah menjual Redmi Note 5 dengan RAM 6 GB di Erafone.

Sekilas, Redmi Note 5 terbaru ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core, RAM 6 GB, dan storage internal 64 GB. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone lebih kencang dan bertenaga dibandingkan varian sebelumnya.

Baterai berkapasitas 4000 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim pihak Xiaomi dapat bertahan satu hari. Bisa dibilang penggunanya akan lebih puas ketika berlama-lama dalam bermain game.

Soal urusan fotografi, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP dan dual-LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan.

Sementara kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang hadir pada smartphone ini dapat secara cerdas membantu kamera belakangnya agar menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih bagus.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel), dilindungi kaca anti gores, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan.

Tak ketinggalan, dukungan sensor fingerprint, Face Unlock, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 9 berbasiskan Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya. Harga resminya di Erafone mencapai Rp 3,5 juta untuk menantang Zenfone Max Pro M1.

Leave a Comment