Berita

Habisi Xiaomi! Apple iPhone XS Raih Skor AnTuTu di Atas 360 Ribu Poin

iPhone XS Header

Pada laporan daftar smartphone dengan performa terkencang di bulan Agustus 2018 silam, smartphone gaming Black Shark dari Xiaomi berhasil mendapatkan skor mencapai 290 ribu ke atas. Namun ternyata, iPhone XS baru saja menggeser skor performa dari smartphone tersebut.

Berdasarkan informasi terbaru dari AnTuTu, iPhone XS berhasil mendapatkan skor yang sangat luar biasa mencapai 363.525 poin atau di atas 360 ribu poin. Bisa dibilang ini merupakan rekor terbaru dari smartphone yang pernah diuji di AnTuTu hingga saat ini.

Hal ini membuktikan bahwa chipset Apple A12 Bionic Hexa-core, Apple GPU Quad-core, dan Neural Engine Octa-core yang ditanamkan pada iPhone XS mampu bekerja dengan optimal sehingga menghasilkan performa yang kencang.

Skor total AnTuTu 363.525 poin pada iPhone XS ini merupakan kombinasi dari skor CPU mencapai 133.561 poin, GPU 150.931 poin, UX 66.474 poin, dan memory 12.559 poin. Selain hardware, bisa dibilang software maupun sistem operasi yang hadir pada iPhone XS ini dapat berjalan sangat efisien dibandingkan smartphone Android.

Padahal berdasarkan informasi yang beredar, RAM dari iPhone XS ini hanya mencapai RAM 4 GB. Namun telah mampu mengalahkan Xiaomi Black Shark maupun Vivo NEX dengan RAM 8 GB.

Selain itu, iPhone XS juga mempunyai varian storage internal yang terdiri dari 64 GB, 256 GB, atau 512 GB. Namun harganya sendiri cukup luar biasa mengingat dimulai dari US$999 atau sekitar Rp 14,3 juta.

Dengan performa sekencang ini membuat chipset Apple A12 Bionic memiliki performa yang 33% lebih cepat dibandingkan Apple A11 Bionic generasi sebelumnya. Sementara itu, pihak Apple pun mengatakan bahwa smartphone ini memiliki daya tahan baterai yang 30 menit lebih lama dibandingkan dengan iPhone X.

Secara kasat mata, desain dari iPhone XS tidak berbeda jauh dengan generasi sebelumnya yang memiliki layar penuh berponi. Namun perangkat ini memiliki layar dengan lebar 5,8 inci beresolusi 2436 x 1125 piksel, berteknologi OLED Super Retina, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Sayangnya perangkat ini tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint sehingga fitur Face ID secara resmi menggantikan perannya. Dengan hadirnya fitur Face ID ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci iPhone XS hanya menggunakan wajah, bahkan dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

[Sumber : Technave.com]

Leave a Comment