Berita

Murah! Xiaomi Mi 8 Youth Siap Bawa Kamera 24 MP dan RAM 8 GB

Xiaomi Mi A2 Lite Leak Price Header

Beberapa bulan lalu, Xiaomi secara resmi telah meluncurkan 3 varian Mi 8 terbarunya yang bernama Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, dan Mi 8 SE. Namun ternyata tidak sampai di situ saja karena baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai Mi 8 Youth.

Salah satu fitur yang paling mencolok dari smartphone ini adalah dengan penggunaan kamera depan 24 MP yang dapat memanjakan penggunanya karena akan mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Sementara dua kamera belakangnya akan memiliki kombinasi 12 MP + 12 MP dan LED Flash yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan mudah.

Untuk layarnya akan memiliki lebar 6,26 inci dengan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Tentunya poni atau notch akan hadir pada bagian atasnya.

Kemungkinan besarnya layarnya akan menggunakan teknologi IPS LCD yang kita ketahui bersama bahwa harganya lebih murah dibandingkan AMOLED dan Super AMOLED sehingga cocok untuk disematkan pada smartphone kelas menengah yang memiliki harga murah.

Hampir mirip dengan Mi 8 SE, ternyata Mi 8 Youth ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core yang mempunyai performa lebih bagus dibandingkan dengan Snapdragon 636 atau Snapdragon 660 sekalipun

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, smartphone yang satu ini akan dilengkapi dengan RAM yang mempunyai pilihan 4 GB, 6 GB, atau 8 GB dan storage internal yang memiliki pilihan 32 GB, 64 GB, atau 128 GB.

Baterai berkapasitas 3500 mAh akan dipercayakan menjadi sumber energinya. Bahkan fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 pun akan membantu pengisian daya baterainya menjadi lebih cepat.

Untuk menekan harga, Xiaomi Mi 8 hanya akan memiliki slot hybrid antara kartu SIM dan microSD. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, teknologi VoLTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI berbasiskan Android 8.1 Oreo akan hadir juga di dalamnya.

Berdasarkan bocoran TENAA, smartphone yang satu ini akan memiliki dimensi yang cukup lebar mencapai 156,4 mm x 75,8 mm x 7,5 mm. Nantinya produk ini akan memiliki beberapa pilihan warna yang terdiri dari Black, Rose Gold, White, Blue, Red, Pink, Gray, Silver, dan Green.

Menurut poster yang beredar, Xiaomi akan meluncurkan Mi 8 Youth pada tanggal 19 September 2018 di Chengdu, Tiongkok. Sementara bocoran harganya akan dimulai dari 1999 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment