Tips dan Trik

Cara Download Fortnite di Android Yang Ga Ada di Play Store

Cara Download Fortnite di Android Header

Gadgetren – Kini game battle survival sudah sangat banyak digemari oleh orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Selain PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), Fortnite merupakan game yang populer dimainkan oleh banyak.

Hampir sama dengan game battle survival lainnya, Fortnite sendiri menantang pemainnya untuk menjadi yang terakhir berada di arena permainan, baik secara individu maupun berkelompok.

Tentu saja perjuangan untuk menjadi yang terakhir di arena Fortnite pun tidak mudah karena pemainnya harus membunuh semua musuh yang berada di arena dan harus berhati-hati dengan serangan yang tiba-tiba datang.

Apabila PUBG sudah ada yang versi mobile untuk smartphone Android maupun iOS, maka Epic Games pun telah meluncurkan Fortnite untuk perangkat iOS, beberapa smartphone Samsung, dan beberapa smartphone Android.

Setelah banyak yang memainkan di beberapa smartphone Samsung maupun Android, kini popularitas Fortnite sendiri kian meroket. Bahkan banyak Gadgeter yang bertanya-tanya bagaimana cara download Fortnite di Android.

Bagi Gadgeter yang menggunakan smartphone Samsung maka dapat dengan mudah menginstalnya di toko aplikasi milik Samsung sendiri yang bernama Galaxy Apps. Namun tentunya Gadgeter akan sedikit bingung apabila ingin mengunduhnya di smartphone Android lain karena Fortnite sama sekali tidak ada di Google Play Store.

Hal ini bisa terjadi karena memang sebenarnya Epic Games selaku penerbitnya masih memasuki tahap Beta sehingga pengguna smartphone Android selain Samsung harus melakukan sign up di situs Epic Games ini untuk bisa mendapatkan email undangan yang berisikan link tempat mengunduh Fortnite

Setelah pengguna terdaftar dan disetujui untuk dapat bermain Fortnite versi Beta maka pihak Epic Games akan mengirimkan link melalui email yang memungkinkan Gadgeter dapat mengunduh dan menginstal Fortnite di smartphone miliknya.

Sebagai catatan, baru beberapa smartphone Android saja yang didukung oleh game Fornite ini sehingga Gadgeter dapat memantaunya terlebih dahulu di situs Epic Games atau bisa melihat daftarnya sebagai berikut ini.

  • Samsung Galaxy : S7 / S7 Edge, S8 / S8+, S9 / S9+, Note 8, Note 9, Tab S3, Tab S4
  • Google : Pixel / Pixel XL, Pixel 2 / Pixel 2 XL
  • ASUS : ROG Phone, Zenfone 4 Pro, 5Z, V
  • Essential : PH-1
  • Huawei : Honor 10, Honor Play, Mate 10 / Pro, Mate RS, Nova 3, P20 / Pro, V10
  • LG : G5, G6, G7 ThinQ, V20, V30 / V30+
  • Nokia : 8
  • OnePlus : 5 / 5T, 6
  • Razer : Phone
  • Xiaomi : Blackshark, Mi 5 / 5S / 5S Plus, 6 / 6 Plus, Mi 8 / 8 Explorer / 8SE, Mi Mix, Mi Mix 2, Mi Mix 2S, Mi Note 2
  • ZTE: Axon 7 / 7s, Axon M, Nubia / Z17 / Z17s, Nubia Z11

Apabila smartphone milik Gadgeter tidak masuk di dalam daftar tersebut, maka kemungkinan besar akan ditolak oleh pihak Epic Games meskipun sudah mendaftarkan akun untuk bisa bermain Fortnite ini.

Sekilas, Fortnite ini lebih menarik dibandingkan dengan PUBG Mobile karena memungkinkan penggunanya dapat membuat bangunan tinggi untuk menembak jarak jauh, launcher pad untuk terbang, hingga benteng untuk bisa bertahan dari serangan musuh.

Leave a Comment