Berita Perangkat Pintar

Murah Banget! Xiaomi Rilis Smart Mi TV 4A 32 Inci di Indonesia Cuma Rp 2 Juta

Mi TV 4A Header

Selain Redmi 6 dan Redmi 6A, ternyata kemarin Xiaomi menghebohkan Indonesia dengan meluncurkan Smart TV atau Televisi pintar terbarunya yang bernama Mi TV 4A 32 inci.

Secara desain, Televisi pintar ini terlihat memiliki ketebalan yang ramping dan ukuran layar yang besar sehingga membuat penggunanya nyaman dalam menyaksikan video, film, maupun konten menarik lain yang hadir di dalamnya.

Sementara untuk dimensinya terdiri dari tinggi yang mencapai 435 mm, lebar yang mencapai 733 mm, dan tinggi dengan dudukan yang mencapai 479 mm. Untuk beratnya dari Mi TV 4A ini mencapai 3,5 kg (tanpa dudukan) atau 3,94 kg (dengan dudukan).

Mi TV 4A All

Dari sektor hardware, Televisi pintar ini telah dibekali dengan prosesor Amlogic 64-bit Quad-core yang bertenaga dengan kombinasi GPU Mali-450, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 8 GB. Untuk sebuah TV, tentu saja speifikasi hardware yang ditawarkannya menarik.

Apalagi telah didukung sistem operasi khusus Smart TV yang bernama PatchWall OS dengan menawarkan beragam fitur di dalamnya. Selain itu, tampilan antarmukanya pun sederhana sehingga mudah dioperasikan oleh orang yang baru menggunakannya sekalipun.

Dalam sistem operasi ini, Xiaomi menawarkan konten online lebih dari 700 ribu jam sehingga membuat penggunanya betah untuk berlama-lama berada di depan Mi TV 4A 32 inci ini. Tak hanya itu, tampilan mode drop-down tanpa batas dari PatchWall OS memudahkan penggunanya dalam mencari banyak video atau film yang tersedia.

Nantinya sistem operasi ini akan memberikan beragam rekomendasi konten menarik yang akan disukai oleh penggunanya. Bahkan fitur AI Speech yang hadir di dalamnya memungkinkan penggunanya dapat menjalankan perintah dengan cepat dalam mencari konten yang diinginkan.

Sementara remote control yang sepaket dengan Mi TV 4A 32 inci ini memiliki banyak tombol yang terdiri dari tombol On/off, Google Voice Search, navigasi arah, pemilih, Mi Home, Google Home, kembali, dan volume yang membuat penggunanya nyaman.

Untuk koneksinya, remote control ini menggunakan koneksi Bluetooth yang berbeda dibandingkan televisi pada umumnya yang menggunakan Inframerah. Mi TV 4A juga telah dibekali dengan 8W x 2 powerful stereo speaker berteknologi dts-HD yang akan memberikan variasi efek suara dengan jernih dan kencang ketika penggunanya sedang menonton film, video, streaming, maupun musik.

Tak ketinggalan, Mi TV 4A 32 inci juga telah dilengkapi dengan WiFi, port Ethernet untuk kabel LAN, 3 port HDMI, dan 2 port USB. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, Mi TV 4A ini hanya dibanderol mencapai Rp 1.999.000 di Indonesia. Bahkan Gadgeter sudah dapat membelinya mulai pertengahan September 2018.

Tinggalkan Komentar