ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Mereset iPhone yang Lupa Password

Cara Mereset iPhone yang Lupa Password Header

Gadgetren – iPhone merupakan salah satu mahakarya dari Apple yang terkenal di dunia. iPhone sendiri merupakan smartphone canggih yang menggunakan sistem operasi iOS dengan efisiensi hardware yang bisa dibilang baik.

iPhone sendiri dibeli oleh banyak orang dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Selain memang performa dan fiturnya yang menarik, alasan orang lain membeli iPhone ini karena sebuah gengsi di lingkungan sekitarnya.

Meskipun bertenaga, namun penggunanya akan kerepotan apabila password yang di iPhone lupa sehingga tidak bisa masuk ke dalamnya. Berbeda dengan smartphone Android, keamanan dari iPhone ini bisa dibilang cukup ribet.

Sedihnya apabila Gadgeter salah 6 kali dalam memasukkan pasword secara berturut-turut maka sistem akan membuat iPhone terkunci dan memunculkan pesan bahwa perangkat telah dinonaktifkan.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin mencoba untuk mereset iPhone ketika lupa password maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Reset Perangkat dengan iTunes untuk menghapus password

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyambungkan iPhone ke komputer atau laptop untuk melakukan sinkronisasi.
  2. Selanjutnya, buka software iTunes. Apabila Gadgeter diminta password maka dapat mencoba komputer atau laptop lain yang pernah digunakan untuk sinkronisasi dengan iPhone atau bisa menggnakan mode pemulihan apabila sama sekali tidak dapat masuk.
  3. Apabila berhasil masuk ke dalam iTunes tanpa password maka software akan melakukan sinkronisasi dan membuat cadangan.
  4. Setelah sinkronisasi dan backup selesai maka Gadgeter dapat menekan tombol Pulihkan [perangkat Anda].
    iPhone Reset iTunes
  5. Setelah Gadgeter masuk ke layar Pengaturan selagi iPhone dipulihkan maka Gadgeter dapat menekan tombol.
  6. Pulihkan dari cadangan iTunes.
  7. Pilih iPhone. Selanjutnya, Gadgeter dapat melihat tanggal dan ukuran setiap backup yang telah dilakukan dan pilih yang paling relevan.

Reset Perangkat dengan mode pemulihan untuk menghapus password

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyambungkan iPhone ke komputer atau laptop.
  2. Selanjutnya membuka software iTunes.
  3. Apabila iPhone telah tersambung maka Gadgeter dapat melakukan reset secara paksa dengan kombinasi tombol yang berbeda-beda.
  4. Pada saat, Gadgeter melihat pilihan Pulihkan atau Perbarui maka dapat memilih Pulihkan. Nantinya iTunes akan mengunduh software untuk iPhone. Apabila memakan waktu lebih dari 16 menit maka iPhone Gadgeter akan keluar dari mode pemulihan dan Gadgeter perlu mengulangi langkah 2 dan 3 ini hingga berhasil.
    iPhone Reset Pulihkan
  5. Terakhir, Gadgeter dapat menunggu proses hingga selesai. Apabila proses telah beres maka Gadgeter dapat mengatur dan menggunakan iPhone miliknya kembali tanpa password.

Sebagai catatan, proses reset paksa berbeda-beda pada setiap seri iPhone. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

  • Pada iPhone X, iPhone 8, atau iPhone 8 Plus, Gadgeter dapat mencoba untuk menekan dan melepasn cepat tombol volume atas. Diikuti menekan dan melepas cepat tombol volume bawah. Terakhir, Gadgeter dapat menekan dan menahan tombol saping hingga terlihat layar mode pemulihan.
  • Pada iPhone 7 atau iPhone 7 Plus, Gadgeter dapat menekan dan menahan tombol Samping dan Volume Bawah secara bersamaan. Gadgeter harus terus menahannya hingga melihat layar mode pemulihan.
  • Pada iPhone 6s dan versi sebelumnya, iPad, atau iPod Touch, Gadgeter dapat menekan dan menahan tombol Utama dan tombol Atas secara bersamaan. Selanjutnya, Gadgeter harus terus menahannya hingga melihat layar mode pemulihan

Bisa dibilang untuk melakukan reset iPhone ketika lupa password merupakan salah satu hal yang mudah. Namun sebaiknya Gadgeter harus tetap mengingatkannya agar tidak perlu melakukan proses yang panjang ini.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar