ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita Smartphone

ASUS Perkenalkan Laptop TUF Gaming FX505 dan FX705 Terjangkau yang Tahan Banting

ASUS TUF Gaming FX705 Header

Kini ASUS merupakan salah satu vendor yang terkenal dengan laptop gaming berkat kehadiran ROG yang menggunakan spesifikasi hardware tinggi. Ternyata untuk menjangkau lebih banyak pengguna, ASUS pun menciptakan laptop TUF Gaming dengan harga yang lebih terjangkau.

Hari ini ASUS baru saja memperkenalkan dua laptop TUF Gaming terbarunya yang bernama FX505 dan FX705. Kedua laptop ini telah dibekali dengan prosesor Intel Core i5-8300H atau Core i7-8750H yang memiliki performa cepat dan bertenaga untuk menunjang bermain game dengan lancar.

Selanjutnya, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 VRAM 6GB GDDR5 yang dibenamkan di dalam dalam FX505 dan FX705 ini mampu mendukung pengolahan multimedia maupun grafis ketika permainan sedang berlangsung, bahkan penggunanya dapat menikmati jalannya game dengan frame rate tinggi hingga resolusi Full HD.

ASUS TUF Gaming FX705 SIde

Untuk membuat penggunaan multitasking antara aplikasi atau game yang banyak dapat berjalan lancar, kedua laptop gaming ini pun dapat RAM berteknologi DDR4 2666MHz hingga kapasitas 32 GB.

Selain itu, ASUS juga telah mempercayakan kombinasi penyimpanan internal SSD NVMe PCie hingga kapasitas 512 GB dan SSHD Firecuda hingga kapasitas 1 TB hadir dalam FX505 dan FX705 agar membuat penggunanya dapat menyimpan dokumen, aplikasi, video, musik, maupun foto yang banyak dengan kecepatan tinggi.

Soal urusan layar, ASUS FX505 ini memiliki lebar 15,6 inci dan ASUS FX705 mempunyai lebar 17,3 inci. Kedua layar laptop ini sama-sama beresolusi Full HD dengan NanoEdge wide-view display dan frame rate 144Hz sehingga memanjakan mata penggunanya ketika bermain game karena dapat berjalan dengan super mulus.

ASUS TUF Gaming FX705 Front

Menariknya, kedua laptop TUF gaming ini dibekali dengan sertifikat standar Militer MIL-STD-810G sehingga membuktikan bahwa telah tahan banting, suhu, kelembaban, radiasi sinar matahari, dan masih banyak lagi. Dengan kata lain penggunanya tidak perlu takut apabila laptop TUF gaming ini jatuh.

Sebagai laptop gaming, tentunya FX505 dan FX705 biasanya akan digunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama. Untuk itulah, ASUS telah menyematkan sistem HyperCool sehingga kedua laptop TUF Gaming ini akan memiliki suhu yang stabil ketika penggunanya bermain game sendiri maupun bersama teman.

ASUS TUF Gaming FX505 dan FX705 juga sama-sama telah dilengkapi dengan keyboard HyperStrike, HD Webcam, WiFi, Bluetooth, Audio DTS Headphone X, 2 port USB 3.1 Gen 1, port USB 2.0, port HDMI 2.0, dan sisstem operasi Windows 10.

Untuk baterai FX505 berteknologi Lithium Polymer dengan kapasitas 48W. Sedangkan FX705 mempunyai baterai dengan kapasitas yang lebih besar mencapai 64W karena memang ukuran layarnya juga lebih lega dibandingkan FX505. Sayangnya pihak ASUS belum mengumumkan harga dari keduan perangkat ini, namun pastinya ASUS akan membanderolnya lebih murah dari ROG.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar